Mengawali Tugas, Pj. Bupati Pinrang Pantau Lokasi Bencana Banjir

WBN Pinrang Sulsel Penjabat (Pj) Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM, mengawali tugasnya dengan melakukan pemantauan beberapa titik lokasi bencana banjir bersama Forkopimda dan Sekda Pinrang, dan pimpinan OPD terkait  Sabtu (4/5/2024).

 

Wilayah terkena dampak bencana banjir akibat curah hujan  tinggi yang dipantau Pj. Bupati Pinrang ini diantaranya di kecamatan Tiroang, Sawitto dan Patampanua.

 

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Pinrang Ahmadi Akil berharap agar penanganan dampak bencana dilakukan secepatnya, khususnya para korban dan lahan persawahan yang terkena imbas dari bencana banjir ini. Ahmadi Akil yang sebelumnya menjabat kadis Perindag Provinsi Sulsel ini menambahkan, instansi terkait untuk melakukan persuratan ke provinsi agar bantuan pencegahan dan  penanganan bencana bisa menjadi atensi,” Kami sudah menyiapkan bantuan secepatnya melalui instansi terkait untuk yang terkena dampak bencana akibat cuaca ekstrim ini, dan yang terpenting adalah doa dan tawakkal kita kepada Yang Maha Kuasa agar kita semua dijauhkan dari bencana alam,” ujar Ahmadi Akil.

 

Dalam kesempatan ini pj. Bupati Pinrang juga melakukan peninjauan bendung benteng di kecamatan Patampanua, untuk melihat kondisi terakhir debit air. Bendung benteng sendiri merupakan bangunan peninggalan zaman kolonial yang mengatur air dari hulu sungai Saddang.

 

Turut mendampingi pj. Bupati Pinrang diantaranya Kadis Tamanan pangan dan Hortikultura A. Sinapati Rudi, Kadis Bimacipta Awaluddin Maramat, Kadis SDA-BK Muh. Jaenal, Kadis Sosial M. Rusli, Kepala Bapelitbangda A. Fahruddin, dan Kalaksa BPBD Dr. Rhommy Manulle, Kapos AL Kapten Tameng.

 

Mamad

Share It.....