Jalan Sehat Santri Sarungan, Bentangkan Bendera Merah Putih 150 Meter
10 / 100 SEO Score

Jalan Sehat Santri Sarungan Bersama Panglima Santri di alun-alun kabupaten Jember Jawa Timur yang melibatkan sekitar 40 ribu santri dari berbagai pondok dan warga di Jember, di bententang Bendera Merah Putih sepanjang 150 meter mengelilingi rute jalan sehat.

Acara akbar ini di lepas Menteri Desa PDT Trasmigrasi Abdul Halim Iskandar yang di dampingi anggota DPR RI komisi I Mohammad Syaiful Bahri Anshori, anggota DPR RI komisi V Nur Yasin dan beberapa kyai.

“Kita mulyakan dan kita hormati bersama Kyai Muhyidin mudah-mudahan panjang umur sehat selalu sehingga bisa tetap membimbing kita semua Allohumma aamin”, kata Halim Iskandar dalam sambutan sebelum pemberangkatan jalan sehat, Minggu (03/11).

Warga Jember dapat berbangga hati sebab kesuksesan Jalan Sehat Santri Sarungan sebelumnya kata Abdul Halim Iskandar bisa di laksanakan kembali dengan semangatnya para panitia menjadikan kegiatan ini sebagai agenda tahunan.

“Santri Jember mempunyai karakter sendiri di bandingkan wilayah lain, oleh karna itu mari kita sukseskan jalan sehat pagi ini dengan senantiasa berdoa memohon kepada Alloh mudah-mudahan kedepan Jember lebih baik”, pinta Halim Iskandar.

Pihaknya dalam sambutan tersebut menyinggung desa di pelosok kabupaten Jember lebih baik lagi untuk menuju masyakat makmur dan sejahtera, sebagai kunci dalam suksesnya pendidikan normal dan informal, kesehatan.

Plt. Ketua DPC PKB Jember Mohammad Syaiful Bahri Anshori menyampaikan terimasih santri dan masyakat yang turut serta mensukseskan kembali Jalan Sehat Santri Sarungan dan memperingati Hari Santri Nasional, banyaknya peserta merupakan bentuk sinergi dari stuktur PCNU dan DPC PKB. Kesuksesan kegiatan hari ini akan jadi evaluasi untuk kegiatan tahun depan dengan acara yang lebih meriah lagi.

“Kabupaten Jember layak di sebut kabupaten santri di samping itu di tunjang banyak tempat wisata religi”, kata Syaiful Bahri Anshori.

reporter efendi | red ndra