Polda Bali Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBM, Golose Sebut, Harus Berkelanjutan

WBN, BALI– Bertempat di Gedung PRG, Kapolda Bali, Irjen Pol DR Petrus.R. Golose, Pimpin Langsung acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) satker Direktorat Intelkam, Reskrimum, Lalulintas Polda Bali menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Rabu (26/2/2020) pukul 09.00 wita. Dalam kesempatan tersebut Kapolda Bali didampingi Wakapolda Brigjen Pol  Drs. I Wayan Sunarta.

Hadir dalam acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas,
Ombusdman Bali, FKUB,  Majelis Desa Adat (MDA),  Kajati Bali, Ketua PT. Bali, Dispenda Bali, Kesbang linmas Bali,  Dishub Bali, Kepala Jasa Raharja dan  BPKP, PWI Bali, Pejabat Utama Polda Bali,  Kapolres/ta se Bali, Serta turut di hadiri pula oleh LSM GTI Bali.

Diketahui dalam acara, Kehadiran Kapolda Bali disambut dengan Seni tari penyambutan dan   Kegiatan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan  Pembacaan Ikrar Anti Korupsi.

Dalam sambutan Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Petrus .R. Golose menyampaikan,  Untuk menuju WBK dan WBBM bukan hal yang  mudah untuk diraih, Apabila tidak ada saling mendukung, Kita harus bekerja sama dan timbulkan rasa solid diantara sesama.

“Yah, Integritas  berjalan harus dengan komitmen dan berkelanjutan,” Kata Golose, Rabu (26/2/2020)

Dikatakannya, Untuk menuju WBK dan WBBM tentunya adanya  Pelayanan tidak diskriminatif Serta sistem Pelayanan didukung dengan IT namun tidak melupakan konvensional.

“Semoga deklarasi ini jangan hanya sebatas penandatanganan di atas kertas saja, tetapi harus diimplementasikan pada kinerja kita sehari-hari,” pungkas Kapolda Bali.

Sememtara itu, Pande Mangku nyoman rate, Ketua Plt DPD GTI Bali memberikan apresiasi kepada Polda Bali, yang telah mencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) satker Direktorat Intelkam, Reskrimum, Lalulintas Polda Bali menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Semoga Pembangunan Zona Integrasi akan terus berkesinambungan sebagaimana yang diharapkan oleh Kapolda Bali.

” Yah, Kami dari Lembaga GTI Bali Optimis,  Pembamgunan Zona Integritas akan berjalan dengan baik sesuai dengan harapan, Tentunya harus  dibarengi dengan konsistensi dari Satker sebagai pelaksana,”pungkas Plt GTI

Diakhir kegiatan dilakukan Penanda tanganan pakta integritas oleh kasatker dan saksi dari seluruh undangan dengan disaksikan oleh Kapolda Bali, serta  Foto bersama . (Luk | redpel ndra)