SMPN 2 Indramayu di Lalap Sijago Merah

WBN, INDRAMAYU –Gedung SMPN 2 Indramayu yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Paoman, Kecamatan Indramayu, terbakar hebat. Api diduga berasal dari korsleting listrik, Rabu (25/3/2020) sekitar pukul 05.00 WIB.

Empat unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan berhasil menjinakkan si jago merah sekitar pukul 08.00 WIB atau tiga jam dari titik api pertama kali ditemukan. Mereka berjibaku memadamkan api yang menjalar cukup cepat dari ruangan ke ruangan.

Komandan Regu 2 Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu, Dedi Supriyadi mengatakan, api yang membakar gedung SMPN 2 Indramayu sekitar pukul 05.00 WIB meludeskan 7 ruangan yang ada, di antaranya ruang kelas, ruang guru, ruang komputer, ruang kepala sekolah maupun lainnya.

“Api berasal dari korsleting listrik dan api merembet ke bahan-bahan yang mudah terbakar tersebut, berhasil dijinakkan sekitar pukul 08.00 WIB dan sekitar pukul 10.00 WIB, area gedung SMPN 2 Indramayu sudah steril,” katanya.

Saksi mata yang enggan menyebutkan namanya mengatakan ” Api pertamakali terlihat di ruangan gedung depan,tapi entah ruangan apa itu,lalu api terus membesar.
Saya dan beberapa orang merasa panik dan berteriak meminta bantuan orang orang,dikarenakan kondisi masih sangat pagi yaitu pukul 05’00,sehingga suasana masih sepi.saya hanya bisa berusaha berteriak membangunkan orang orang yang rumahnya dekat dengan sekolah ” tegasnya. ( Cecep IK | redpel ndra)