Keraton kesepuhan dan Kanoman Cirebon Giat Rajaban Acara Keagamaan

WBN, Cirebon –  Keraton kesepuhan dan Kanoman Cirebon mengadakan Acara rajaban di halaman keraton,Acara di lakukan di area langgar Alit.  Giat Rajaban Acara Keagamaan di laksanakan setiap pertengahan bulan rajab dan berdoa bersama semoga wabah Virus Corona akan segera berakhir (22/03).

Acara yang dihadiri oleh Keluarga keraton, Abdi dalem dan Wargi keraton berjalan sangat hikmat, acara yang sepenuhnya bernuansa islami. Sebelum melakukan tahlil, kiai Zumhur selaku penghulu Mas Agung memimpin tausiah sebelum acara sakral tahlil berlangsung dalam tausiahnya kiai Zumhur menceritakan tentang isra Miraj nabi besar Muhammad SAW. Setelah tausiah baru di lanjutkan dengan tahlil.

Dalam kesempatan itu, acara tidak dihadiri oleh Sultan Sepuh PRA. H. Arif Natadiningrat, S.E dikarenakan Sultan Arif sedang berada di luar kota menurut abdi dalem Keraton Kadisa.

Sedangkan di keraton kesultanan kanoman sendiri, acara rajaban di gelar pukul 20’00 malam, acarapun berjalan sangat hikmat. Acara di hadiri oleh keluarga keraton kanoman Cirebon, abdi dalem serta Wargi keraton kanoman.
Menurut Patih Kodiron ” Acara ini langsung di pimpin oleh Sultan ke 12 dan acara ini di gelar rutin di pertengahan bulan Rajab dan di saat situasi yang sedang terjadi sekarang yaitu semaraknya penyebaran wabah Virus Corona, saya menyakini dengan doa kita bersama insya Allah wabah Virus Corona akan segera berakhir dan kita mendoakan untuk Indonesia juga dunia tegas Patih Kodiron ” ( B.ay,NcekDR,Cecep IK | redpel ndra.)