Cegah Covid-19, Tim Gabungan Kecamatan Detukeli Ende Kelilingi 13 Desa
15 / 100 SEO Score

WBN NTT │ Salah satu kecamatan yang dikenal masih tertinggal jauh pemenuhan standar infrastruktur sarana prasarana jalan, maupun pemenuhan listrik, Kecamatan Detukeli, Kabupaten Ende, Flores, NTT, dengan cakupan 13 Desa dalam wilayah kecamatan, melakukan rotasi keliling Desa dan kampung-kampung, menggelar sosialisasi dan himbauan Waspada Extra wabah Covid-19 Coronavirus.

 

Dihimpun WBN Redaksi NTT (25/3/2020) Camat Detukeli, Mansoitus Bana mengemukakan, agenda sepekan Tim Gabungan Kecamatan Detukeli adalah mengelilingi seluruh Desa dan kampung-kampung  dalam wilayah kecamatan setempat, guna memastikan berbagai kondisi real masyarakat tingkat terbawah, serta memesan sosial distance, berjaga-jaga jarak, di larang ngeluyur di luar rumah, menghentikan kerumunan-kerumunan warga, membudayakan pola hidup sehat, memerintahkan warga harus berlindung dan menetap di dalam rumah, membiasakan mencuci tangan serta berbagai himbauan waspada ekstra lainnya, atas penularan masif dan global Covid-19 Corona Virus.

“Agenda wajib waspada ekstra atas wabah masif Covid-19 Coronavirus yang menggelobal, sedang dan terus kami gelar ke berbagai titik kampung dari 13 Desa dalam wilayah kecamatan. Hari ini Tim Gabungan giat di lapangan di

Desa Watunggere Marilonga, Desa Nggesa Biri, Desa Detukeli, Desa Kebesani, Desa Je’o Du’a, Desa Wolomuku, Desa Detumbewa dan Desa Nggesa. Sementara Desa Maurole Selatan, Desa Watunggere, Desa Nida dan Desa Unggu, berurutan hari berikutnya”, ungkap Camat Detukeli, Mansoitus Bana.

 

Menurut Camat Detukeli, Mansoitus Bana, meski topografi cukup menantang di medan daerah tertinggal, kinerja melayani masyarakat, bangsa dan negara harus terus ditingkatkan oleh semua elemen dari waktu ke waktu, dari masa ke masa.

 

Bagi dia, misi pelayanan atas kepercayaan yang sudah diberikan oleh Negara, harus benar-benar dibuktikan dengan kinerja kerja keras di lapangan, di mana pun seorang ASN di tempat tugaskan.

 

Dia berharap seluruh ASN terpanggil melakukan gerakan pencerahan dan gerakan melindungi masyarakat melalui kinerja positif dalam pelayanan.

 

Tim Pers WBN NTT│Aurel Do’o│redpel-Indra