DPRD Ngada Marianus Kila Desak Pemda Monitoring Kerumunan Pasar Malanuza

WBN NTT│Anggota DPRD Kabupaten Ngada, Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur dari perutusan PDIP melalui akun pribadinya menulis catatan aktual Kerumunan Warga Masyarakat di Pasar Malanuza Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada tanggal 28 Maret 2020.

Dikutip WBN NTT, DPRD Ngada, Marianus Kila menulis, Pantauan Aktifitas Pasar Malanuza yang masih beroperasi saat Himbauan Pencegahan terhadap Penyebaran Virus Corona tengah dilakukan.

“Masih ada masyarakat yang nekad ke Pasar karena terdesak kebutuhan ekonomi yg kian terhimpit.Dari obrolan langsung dengan masyarakat, diketahui bahwa mereka sebenarnya sadar dan tahu akan resiko yg akan diterima dengan penyebaran Virus Corona. Mereka resah, gelisah, takut, panik dan tetap berdoa agar Virus Corona segera hanyut dari muka bumi”, ungkap Marianus Kila.

Sebagai Wakil Rakyat, Marianus Kila menegaskan Pemerintah, Polri, TNI perlu sikap dan tindakan tegas terhadap Masyarakat yg masih aktif di Pasar”, tutup dia.

Berdasarkan tinjuan foto Kondisi Kerumunan Warga di Pasar Malanuza Kabupaten Ngada, hiruk pikuk warga pasar masih didominasi kondisi warga tanpa mengenakan masker.

Rangkuman aktual WBN NTT, rilis data ODP Kabupaten Ngada terakir 14 ODP. Namun sejumlah awak media mengaku ada kesulitan koordinasi tidak terjawab saat mencoba mengupdate data ODP Ngada di Pulau Flores, NTT. Mereka berharap kebijakan komunikasi daerah dengan sektor Pers dapat lebih dikondisikan lagi secara terbuka dan siaga melayani informasi agar kabar berita daerah bisa secara cepat membagi cuplikan up to date Kabupaten Ngada.

Tim WBN NTT│Aurel Do’o│redpel-Indra