Tanggap Wartawan Albert Diusir, Video Lepas Kadis Infokom Ngada Umumkan Ini
Kadis Infokom Ngada Drs. Agustinus Sila dan Jurnalis TribunFlores Pos Kupang, Albert Aquinaldo

Pers Warisan Budaya Nusantara

Kabar kejadian Jurnalis TribunFlores Pos Kupang, Albert Aquinaldo yang datang dari Kabupaten Sikka ke Kabupaten Ngada atas penugasan peliputan dan publikasi Turnamen Soeratin Cup U-17 NTT 2023, lalu mengalami insiden dilarang, diusir saat meliput dari atas Tibun Stadion L:ebijaga Bajawa pada 30 Oktober 2023, pasalnya sudah diselesaikan secara tertutup oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada, Drs. Agustinus Sila.




Sebelumnya diberitakan media ini, (03/11/2023) tiga hari pasca kejadian, tidak satupun pihak terkait di Kabupaten Ngada menyatakan bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa Jurnalis TribunFlores Pos Kupang, Albert Aquinaldo tanggal 30 Oktober 2023 saat meliput jalannya pertandingan sepak bola antara Perserond Rote Ndao dengan Persesba Sumba Barat, dari atas Tribun Stadion Lebijaga Bajawa Kabupaten Ngada.

Diterima redaksi berita media ini (05/11/2023), sebuah video lepas, video amatir beredar, dikirim dari sumber terpercaya, berisi keterangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada, Drs. Agustinus Sila, menyatakan insiden tanggal 30 Oktober 2023 di Tribun Stadion Lebijaga Bajawa yang menimpa Jurnalis TribunFlores Pos Kupang, Albert Aquinaldo, telah diselesaikan dengan damai serta saling memaafkan.

Media ini tidak bisa menurunkan konten video terkait pada kanal siar, karena error format saat capture siar.

“Baik, pada hari ini saya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada, telah melakukan penyelesaian permasalahan peristiwa tanggal 30 Oktober 2023 yang terjadi karena adanya kesalahpahaman dan ketidaknyamanan tugas profesi masing-masing. Permasalahan tersebut sudah kami selesaikan secara bersama-sama secara kekeluargaan”, demikian kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ngada, Drs. Agustinus Sila dalam video amatir beredar.

“Pa Albert silahkan menjalankan tugas sebagai wartawan, bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan piala Soeratin Cup di Kabupaten Ngada”,  tutup Kadis Drs. Agustinus Sila dalam konten amatir beredar.




Dalam video beredar tidak nampak satupun awak media atau wartawan dihadirkan meliput keterangan Kepala Dinas Imfokom Ngada, selain hanya tampak Kadis Drs. Agustinus Sila bersama Jurnalis Albert Aquinaldo yang direkam dalam sebuah ruangan.

WBN News

Share It.....