Maros,-Wakil Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mendampingi Anggota DPRD Sulsel, Rahmat Muhayyang mengunjungi ruang ICU RSUD Salewangang Maros, Kamis (28/05).

Hal itu dilakukan kedua legislator tersebut setelah mendengar kabar terkait musibah yang menimpa salah seorang warga Maros a.n Rahmat yang mengalami luka bakar hingga 75 persen di sekujur tubuhnya.

Diketahui, Rahmat pemuda berusia 27 tahun ini memiliki 7 saudara dan ia menjadi tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai buruh bangunan karena kondisi kesehatan orang tuanya yang juga sedang sakit.

Chaidir Syam menjelaskan, dari informasi awal yang diterima, korban mengalami luka bakar bermula saat membakar sampah dipekarangan rumahnya di Maccopa, Kel. Taroada.

“Kejadiannya sekitar seminggu sebelum memasuki bulan ramadhan lalu, tapi baru dirawat di RSUD Salewangang karena alasan biaya dan tidak ada yang menjaga, setelah dibujuk barulah ia mau dirawat.” Ungkapnya.

Menurut Chaidir, informasi dari dokter jaga, kondisi luka bakar yang diderita cukup parah hingga harus ditangani intensif di ruang ICU.

Sementara Rahmat Muhayyang sengaja membesuk korban luka bakar ini karena prihatin kondisi kesehatan dan perekonomian keluarga.

“Apalagi sempat viral di medsos sehingga kami pun bergegas begitu mengetahui informasi tersebut. Mohon maaf atas keterlambatan kami membesuknya” Tutur Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP itu.

Dalam kunjungan tersebut, kedua legislator tersebut juga menyerahkan bantuan donasi untuk digunakan selama masa perawatan.

Reporter Herman

Share It.....