Bupati Maluku Tengah Tinjau Pos Pantau Siaga Penanganan Covid-19 Di Titik Perbatasan Dua Kecamatan

 

WBN, Maluku-Dalam rangka kunjungan kerja Bupati Maluku Tengah bersama rombongan SKPD serta turut hadir Danramil 1502-03 Tehoru, Lettu Infanteri Mahaguru Tuasikal dan anggota,meninjau pos pantau siaga penanganan covid-19 di dua kecamatan,yakni kecamatan Tehoru dan kecamatan Telutih. Sebagaimana kunjungan kerja yang di maksud,Bupati Maluku Tengah H.Abua Tuasikal meninjau awal Pos Pantau Siaga penanganan covid-19 di titik perbatasan wilayah kecamatan Tehoru,yakni di dusun Namasula,tiba sekitar jam 12:30 wit. Selasa (07/07/2020).

 

Pada kesempatan tersebut Bupati Maluku Tengah H.Abua Tuasikal,selain memantau kesiapan yang di miliki petugas di Pos Pantau di titik perbatasan Kecamatan Tehoru khususnya di dusun Namasula, juga mengapresiasi kinerja petugas pos pantau dalam penanganan covid-19 ini yang dilaksanakan dari pagi jam 08:00 sampai dengan jam 01:00 malam.

 

“Di sampaikan kepada camat Tehoru, Abd Latif Key harus melakukan karantina kepada warga masyarakat yang datang dari zona merah,agar mempersiapkan tempat khusus karantina,dimana sampai saat ini kita masih menunggu vaksin untuk mengobati virus ini dan bisa saja mungkin tidak ada vaksinnya,seperti flu burung,”tegas Abua.

 

Abua Tuasikal, mengharapkan agar apa yang ada selama ini yakni kinerja petugas pos pantau siaga penanganan covid-19 terus di pertahankan dan di tingkatkan lagi, agar dua kecamatan ini (Tehoru dan Telutih) terbebas dari covid-19 ini,harap Abua.

 

Bersamaan dengan waktu yang sama,selain Bupati Maluku Tengah meninjau pos pantau siaga di titik perbatasan kecamatan Tehoru, selanjutnya melanjutkan perjalanan kunjungan ke titik perbatasan wilayah kecamatan Telutih di desa Wolu dengan peninjauan yang sama,dan balik dari titik perbatasan kecamatan Telutih,sekitar jam 15:00 wit.

 

(Rusli Wali | redpel ndra)