H+4 Idul Fitri, PJ Kades Setia Asih Gandeng Dinas Kebersihan, Angkat Sampah di Sekitaran Tanggul Tanah Tinggi

WBN, Tarumajaya | Pemerintahan Desa Setia Asih Kecamatan Tarumajaya bekerjasama dengan UPTD Dinas Kebersihan Wilayah IV melakukan giat, bersih-bersih dan pengangkutan sampah yang berada di sekitaran bantaran kali di kampung Tanah tinggi.

” Terimakasih rekan media dan masyarakat yang telah memberikan masukan dan supportnya kepada pemerintahan desa Setia Asih, soal penumpukan sampah yang berada di sekitaran tanggul Kampung Tanah tinggi dan sekitarnya,” Kata Dede Firmamsyah, Pj Kades Setia Asih di lokasi kegiatan Kerja bakti. Kamis ( 28/5/2020).

Sengaja hari ini lanjut Dede, Kita agendakan kerja bakti pembersihan dan pengangkutan sampah yang berada di sekitaran tanggul Tanah tinggi, bekerja sama dengan UPTD Kebersihan dan selanjutnya Sampah-sampah yang ada nantinya akan di bawa ke TPA Burangkeng.

” Yah, persoalan sampah di Setia Asih yang saat ini dan sedang dilakukan pembersihan secara bertahap, Bisa jadi sampah – sampah ini sengaja di buang oleh warga setia Asih atau orang luar setia asih yang sengaja lewat, Mungkin lantaran manajemen pengelolaan sampah (rumah tangga dan pasar) di wilayah masing-masing belum tertata dengan baik, terlebih pasca libur hari raya Idul fitri 1441 H,” ungkap Pj Kades Setia Asih.

Dikatakan Dede, Persolan sampah di setia Asih, tentunya bukan hanya tanggungjawab pemerintahan desa, Akan tetapi menjadi tanggung jawab kita semua (masyarakat sekitar ), Agar tujuan pencanangan setia Asih Bersih berseri Hijau dan Asri akan terus kita gaungkan, dengan melibatkan masyarakat sekitar dalam program pemberdayaan masyarakat serta membangkitkan kembali program Bank Sampah.