Posko Siaga Covid Harjamukti Kota Cirebon

 

 

WBN, Kota Cirebon – Ketua Rw.08 Wanacala kel.Harjamukti membentuk satgas Covid-19 untuk daerahnya. Mengingat pandemi covid di kota Cirebon mengalami peningkatan tajam. Dan sesuai instruksi dari Gugus Tugas Covid kota cirebon maka di RW.08 dibentuk satuan gugus tugas Covid-19. (07/10).

Adapun susunan gugus tugas covid ini diketuai oleh bapak Munsyarip dengan sekertaris Bpk.Mumuh.

 

Satuan tugas ini berfungsi memonitor perkembangan warga didaerahnya mengingat wilayah rw.08 banyak warga pendatang yang sekolah maupun para pedagang. Diharapkan dengan dibentuknya satuan ini bisa mencegah dan menangkal penularan covid19 lebih dini / lebih awal.

 

Posko gugus covid19 setiap hari selalu standby dan siaga 24 jam. Ini salah satu bentuk keperdulian dari ketua Rw.Bpk.Munsyarip terhadap seluruh warga yang menjadi tanggung jawabnya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh yang baik tentang keperduian kita terhadap sesama.

Di wilayah wanacala sendiri saat ini terdapat satu suspect covid dan sedang dilakukan isolasi mandiri. Suspect adalah salah satu warga yang bekerja diluarkota dan pulang pergi setiap hari.

Dan salah satu tugas dari gugus covid19 rw.08 adalah memonitor / mengawasi perkembangan suspect tersebut.

Menurut penuturan ketua rw.08/ketua posko bahwa dalam waktu dekat juga akan dibagikan masker gratis untuk warga rw.08 wanacala untuk pencegahan awal dan bantuan sosial lainnya serta pelatihan pelatihan penanganan awal covid19 untuk 7 anggota satgas covid19 rw.08 wanacala dengan pembagian tugas dibagian Kesehatan,bagian Keamanan dan bagian informasi terkait covid19.

Radjul/cbn |redpel ndra