Video Warga Ngada Evakuasi Kapal Ikan Milik Warga Ende Yang Pekerjakan Warga Ngada

WBN │ Sebuah Kapal Ikan milik Warga Kabupaten Ende beroperasi di Wilayah Maumbawa Kabupaten Ngada Flores, mempekerjakan warga Maumbawa Desa Kezewea Kecamatan Golewa Selatan Kabupaten Ngada Flores, NTT, yang dikabarkan tenggelam di perairan Maumbawa Kabupaten Ngada, berhasil dievakuasi warga Maumbawa (14/6/2020).

Dalam proses evakuasi ini warga bergotongroyong secara mandiri tanpa bantuan pengawasan dan pertolongan langsung dari pihak mana pun.

Juragan Kapal Ikan Abdul warga Maumbawa menuturkan , kapal mengalami kerusakan total dan butuh bantuan perhatian permodalan untuk dapat melakukan perbaikan kondisi pasal dan mesin kapal agar dapat beroperasi kembali seperti sedia kala.

Menurut Juragan Kapal dan para nelayan warga Maumbawa Ngada, kapal ikan ini milik warga asal Ende namun beroprasi di Maumbawa dan mempekerjakan begitu banyak warga Maumbawa Ngada. Begitu juga dengan hasil-hasil ikan penangkapan dikelola bersama warga Maumbawa Kabupaten Ngada.

Guna dapat memperbaiki kondisi kapal yang rusak akibat tenggelam, pasalnya dibutuhkan sokongan bantuan anggaran sedikitnya sekitar Rp. 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

Warga Nelayan Maumbawa Ngada berharap bisa mendapat perhatian peduli bantuan dari pihak-pihak yang peduli menolong nasib para Nelayan.

Simak cuplikan di bawah ini !

WBN NTT │Camera De Paulo Kevin │Red NTT. Aurel Do’o │Redpel Nas – Indra