Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama gelar Aksi Kesehatan Gratis

 

WBN, PAPUA, Jayapura – Pos Kaliasin Satgas Pamtas Yonif 713/Satya Tama memberikan pengobatan dan pengecekan kondisi kesehatan gratis bagi masyarakat kampung Kibay bertempat di Kampung Kibay Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Provinsi Papua. Jumat (19/06)

Kegiatan peduli kesehatan bagi masyarakat kampung Kibay ini dipimpin oleh Sersan Dua Rahel dan Pratu Renaldy beserta rekan prajurit lainnya.

Pengobatan keliling ini tidak pandang bulu mulai dari usia lansia, Bapak, Mama dan Anak kecil yang berada di wilayah kampung Kibay.

“Antar sesama manusia harus peduli baik hal kesehatan,kebersihan maupun lainnya, mungkin ada beberapa terdata yang di berikan pengobatan pada kali ini yaitu Bapak Yohanes ⁵⁰th dengan keluhan demam tinggi, Mama Lauren ⁴³th dengan keluhan sakit kepala,kesemutan, demam dan beberapa rekan lainnya” ucap Rahel.

Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol sebagai Dansatgas 713 memberikan perintah kepada jajarannya agar selalu peduli terhadap sesama.

“Dengan memberikan pengobatan dan pengecekan kondisi kesehatan masyarakat keliling ini saya tekan kan kepada para Danpos agar dilaksanakan secara rutin, menimbang masyarakat biasanya enggan atau bahkan tidak mau berobat ke Puskesmas karena jauh, maka dari itu para prajurit kita harus bisa memelopori hal yang sekiranya masih mampu dikerjakan” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Mama Lauren ⁴³th salah satu warga kampung Kibay yang kebetulan diberi pengobatan dan pengecekan kondisi kesehatan oleh anggota Satgas Yonif 713/ST mengucapkan rasa terimakasih kepada para Tentara yang di Pos Kaliasin atas kepedulian dan rasa prihatinnya kepada kami.

“Jauh-jauh Tentara, berjalan menyusuri dari rumah ke rumah hanya untuk membantu mengatasi kesehatan warga, kami ucap bangga dan terimakasih kepada Tentara atas pengobatannya” ucapnya.

Penulis : Tevri Ngantung | Redpel ndra