Serahkan Bantuan, WBN Sulsel Peduli Korban Banjir Bandang di Masamba

Luwu Utara,-Media WBN (Warisan Budaya Nusantara) Wilayah Sul Sel melakukan perjalanan ke lokasi musibah banjir bandang yang melanda MASAMBA Kabupaten Luwu Utara.

Setelah perwakilan WBN Biro Pinrang dan Sidrap, kini disusul kembali dalam Kunjungan ke lokasi banjir bandang Masamba kab.Lutra yang diwakili Sekwil WBN Sul Sel sekaligus membawa bantuan untuk masyarakat korban Banjir di Masamba.

Pada Sabtu, (18/07/2020) Dini Hari, tim Sekwil WBN Sul Sel tiba di Baibunta sekitar kurang lebih 7 Km lagi dari titik terparah lokasi banjir di Masamba, dan istirahat sejenak sebelum memasuki lokasi terdekat serta mencoba menanyakan kepada masyarakat tentang kondisi terkini lokasi yang terparah di Masamba.

Menurut Info dari salah satu tokoh masyarakat di Baibunta Mutdar, mengatakan bahwa untuk tembus masuk ke lokasi malam ini sangat sulit, disebabkan air naik lagi sampai satu meter setengah melintas di jalan poros yang bapak harus lalui. Sebaiknya pagi hari saja baru melanjutkan perjalanan”,jelas Mutdar.

Setelah istirahat sejenak, perjalanan dilanjutkan ke lokasi yang terdekat setelah melalui jalur jalan yang terparah dan masih tergenang air, dan lolos tiba dititik terdekat yang dicari seperti gambar yang ada.

Di lokasi tersebut masih banyak rumah yang tertimbun lumpur tanah di desa Radda, begitu pula di desa NYeli yang hingga tim WBN ada dilokasi masih belum tersentuh bantuan disebabkan medan jalan menuju lokasi tersebut masih berat dan berbahaya.

Setelah tim WBN Sul Sel yang dipimpin langsung Sekwil telah melakukan penyerahan bantuan dan tinjauan kebeberapa lokasi korban bencana, walaupun masih ada beberapa desa yang tak dapat tim melihat langsung disebabkan sulitnya medan jalan saat ini diterobos.

Setelah Lakukan penyerahan, Tim langsung kembali ke Makassar.

(Reporter Wahab M / Redaktur Herman)