Gencar Cipta Kondisi, Kapolres Ngada NTT Gandeng Tokoh Agama Himbau Budayakan Taat Protokol Kesehatan

WBN │Kapolres Ngada, Flores, Nusa Tenggara Timur, AKBP, Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K terus melakukan operasi cipta kondsi dan penegakan protokol kesehatan Covid-19 bagi masyarakat dalam keseluruhan pesta demokrasi Pemilukada Kabupaten Ngada tahun 2020 dan selanjutnya dalam menyongsong Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2020.

Pantauan tim WBN di Kota Bajawa Pulau Flores (12/12/2020), Kapolres Ngada AKBP, Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K mendatangi para tokoh agama, diantaranya tokoh agama Katolik, Romo Vikep Bajawa, RD. Yosef Daslan, Pr dalam rangka membangun sinergitas kemitraan untuk penciptaan kondisi masyarakat di tengah proses Pemilukada beserta himbauan budayakan taat protokol kesehatan Covid-19 Coronavirus.

“Kehadiran saya di Gereja Kevikepan Bajawa sebagai bentuk sinergitas Polri dengan berbagai pihak di Kabupaten Ngada termasuk Gereja melalui Romo Vikep Bajawa untuk bersama-sama saling mengisi menciptakan kondusifitas wilayah dan masyarakat serta mengajak seluruh komponen untuk mari bersama-sama budayakan taat protokol kesehatan Covid-19 Coronavirus”, ujar Kapolres Ngada AKBP, Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K.

Dikutip redaksi media ini (12/12/2020), Gereja Kevikepan Bajawa melalui Romo Vikep, RD Yosef Daslan, Pr  menghimbau seluruh umat Katolik dalam Gereja Kevikepan Bajawa untuk bersama-sama mendukung keamanan, ketertiban, kelancaran Pemilukada tahun 2020 dan membudayakan tertib protokol kesehatan Covid-19 Coronavirus.

“Sampai detik ini kita masih menunggu perhitungan suara Pemilukada oleh KPUD, saya menghimbau supaya kita semua menjaga protokol kesehatan, diantranya dengan cara menghindari kerumunan-kerumunan. Seluruh pendukung maupun simpatisan para Paslon Pemilukada Ngada tahun 2020 mari kita budayakan penciptaan kondusifitas masyarakat dan tertibt protokol kesehatan. Kepada para Paslon Pemilukada, Gereja berharap untuk dapat menghimbau seluruh pendukung dan simpatisan menegakan keamanan, ketertiban, kelancaran, kesejukan dan taat protokol kesehatan Covid-19”, tutup Romo Vikep Bajawa, RD Yosef Daslan, Pr.

Tonton video news WBN di bawah ini, sinergi Kapolres Ngada NTT dan Gereja,  :

WBN │Redpel Aurel – ndra