APFI Minta : Bupati Bekasi Buatkan Skema Protokoler Covid-19 Untuk industri fotografi di Kabupaten Bekasi

 

 

WBN, Kabupaten Bekasi – Sejumlah Pengurus APFI (Asosiasi Propesi Fotografi Indonesia ) Pengcab Kabupaten Bekasi adakan Audiensi dengan Wakapolres Metro Bekasi AKBP Rickson PM Situmorang S.I.K  M.S.i, ha, Rabu (22/7)

 

Di antara Pengurus APFI yang hadir antara lain

Ketua APFI Pengcab Kab Bekasi Hasnul ramadhan ,  Maman Surahman (sekertaris) , Dian Eka (Humas), Dana dan usaha  Yuliyanto Anggota kehormatan Subchan Nur Mubasyori , Berlokasi ruang kerja Wakapolres Metro Bekasi .

 

 

Dalam pertemuan ini ada beberapa poin yang dibahas di antaranya, Perkenalan struktur APFI Pengcab Kabupaten Bekasi dan menyampaikan keluh kesah para pekerja industri Photography yang terdampak pandemi Covid-19.

 

Dalam hal ini juga APFI siap bersinergi atau men-support segala acara ataupun kegiatan di Polres Metro Bekasi yang membutuhkan jasa para fotografer bersertifikat baik itu menjadi juri dalam kompetisi fotografi ataupun dalam hal edukasi dan lainnya.

APFI meminta Kapolres Metro Bekasi untuk mendorong Bupati Kabupaten Bekasi (H.Eka Supria Atmaja. -Red) segera membuatkan skema protokoler covid untuk industri fotografi di Kabupaten Bekasi, APFI siap untuk terlibat dalam pembuatan SOP tersebut

 

APFI meminta support kepada Wakapolres Metro Bekasi agar para fotografer di Kabupaten Bekasi bisa menguasai pasar di rumahnya sendiri.

 

Diketahui dalam pertemuan yang penuh keakraban dan kebersahajaan  Wakapolres metro Bekasi memberikan apresiasi , saran dan tanggapan yang positif ,

Wakapolres menyambut baik dengan adanya Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia di Kabupaten Bekasi .

 

Wakapolres Metro Bekasi menyatakan agar APFI bergandengan tangan bersama para pekerja industri lainnya yang terlibat dalam industri wedding silakan membuat kesepakatan pada pemerintah untuk memberlakukan aturan aturan di acara tersebut.

 

“Sekarang ini yang kita arahkan adalah pembatasan jumlah agar bisa menimalisir jumlah dampak yang terjadi di Kabupaten Bekasi, Kepolisian juga menginginkan semuanya kembali normal, jadi kita lihat kedepannya status nya seperti apa untuk saat ini kabupaten Bekasi berada di zona kuning nanti jika ini bisa membaik ke zona hijau ini bisa menjadi kabar baik untuk kita semuanya,” kata AKBP Rickson PM Situmorang.

 

 

 

Lebih lanjut WaKapolres metro Bekasi memberikan masukan kepada APFI untuk memanfaatkan waktu luang para fotografer di masa pandemic ini untuk menyiapkan bahan-bahan untuk mempromosikan  hasil karyanya, misalkan membuat katalog dalam bentuk buku ataupun bahan-bahan promosi lainnya, bahan tersebut nantinya ajukan kepada dinas dinas pemerintahan ataupun industri-industri yang ada di Kabupaten Bekasi.

 

“Dengan ini mungkin anggota-anggota APFI bisa mendapatkan kesempatan untuk merebut pasar di rumahnya sendiri,” tambahnya.

 

Dan dalam hal ini juga Wakapolres metro Bekasi juga menyarakan agar para fotografer memiliki standart kerja dan pelayanan yang baik misalnya menjaga data Kline walaupun itu diwaktu yang lama,

 

” Perbaiki hasil karyanya  dangan upaya  para fotografer agar bisa merebut pasar di rumahnya sendiri,” tandasnya.

 

di akhir audiensi wakapolres Metro Bekasi memberikan sumbangan sembako dan masker kepada para anggota APFI yang terdampak covid 19.

( lk/*) | redpel ndra