Kapolda Banten dan Pejabat Utama Sholat Idul Adha 1441 H di Masjid Baiturrahman Polda Banten

WBN, Serang, BANTEN – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Banten irjen Pol Drs. Fiandar didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny M.M.,M.H. PJU Polda Banten bersama masyarakat menunaikan ibadah Shalat Idul Adha 1441 Hijriah. di Masjid Baiturrahman Polda Banten, Jumat (31/07).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Sesuai adanya anjuran MUI dan Pemerintah di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pelaksanaan ibadah sholat idul Adha 1441 H dilaksanakan dengan Penerapkan protokol kesehatan ketat dengan pengukuran suhu kepada jamaah, mewajibkan jaga jarak, mengenakan masker dan mencuci tangan dan membawa sajadah masing masing dari rumah.

“dalam pelaksanaan ibadah Shalat Idul Adha 1441 H di Masjid Baiturrahman Polda Banten menerapkan Protokol Kesehatan yang bertindak sebagai Imam KH. Mukhtar fathawi, dan Khatib KH. Arman Karim Albanjari, “ujar Fiandar Melalui edy sumardi.

Edy sumardi menyampaikan bahwa sebelum melaksanakan ibadah sholat idul adha 1441 H DKM masjid membersihkan dan menyemprot disinfektan di area shalat, serta mengatur dan membatasi akses keluar masuk orang.

Kemudian, DkM masjid juga sudah menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer, menyiapkan masker bagi jamaah yang tidak memakai masker, sebelum jemaah berwudhu, serta memeriksa suhu tubuh jemaah di pintu masuk.

“Jamaah juga harus membawa sajadah dan perlengkapan shalat pribadi, lalu menggunakan masker, dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.” Tutup edy sumardi. (Bidhumas) | (NN | redepel ndra)