Rumah Dilahap Sijago Merah, Seorang Kakek Hangus Terbakar

 

WBN, INDRAMAYU – kakek 80 tahun Kastawi hangus terbakar bersama rumahnya di desa Bangodua, Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu.(19/9)

Pada pagi hari jam 07.00 Wib sontak mengejutkan warga blok Prapatan Rt 08 Rw 05 Desa Bangodua terjadi kebakaran rumah, Warga berbondong-bondong untuk memadamkan api yang sudah melahap habis seisi dapur.

Atas kejadian ini terdapat 1 Korban seorang Kakek bernama Kastawi (70) diketemukan didapur sudah dalam kondisi terbujur hangus setelah api di padamkan oleh warga setempat seadanya menggunakan kompresor yang biasa digunakan untuk mencuci kendaraan sambil menunggu petugas kebakaran tiba.

Menurut saksi Diana (30) ponakan korban “Kejadian tersebut bermula Iti (30) adik ipar sedang memasak air kemudian hendak keluar untuk membeli sarapan, sempat ijin untuk menitipkan dapur kepada sang korban yang memang sedang duduk di kursi sendirian samping tungku, beberapa menit kemudian terdengar suara jeritan dan pada saat itu kami sedang berada di kamar beserta anak dan anggota keluarga lainnya, setelah keluar kamar sudah terlihat api membesar melahap bagian dapur, saya spontan langsung mengevakuasi nenek istri korban Kining (85) dan anak saya membawa keluar rumah dan Ketika hendak saat mencari sang kakek tidak di ketemukan”ujarnya”.

Menurutnya api berasal dari tungku tersebut dengan cepat membesar dan membakar seluruh isi dapur dikarenakan terdapat banyak tumpukan kayu dan kapuk/kapas yang biasa digunakan untuk isi Kasur (tempat tidur), pungkas Rio ponakan korban.

Pihak Puskesmas serta aparat Babinsa pun ikut hadir dalam kejadian tersbut untuk berkordinasi dengan keluarga pihak korban, Keluarga berencana untuk langsung di kebumikan hari ini.

Beruntung dari Kejadian tersebut beberapa barang penting masih bisa diselamatkan namun dapur dan atap rumah habis terbakar.

Kejadian tersebut kerugian di perkirakan mencapai Rp. 70 juta, ujar dia.

Reporter (Antasena) | redpel ndra