Kades Sartija : Kegiatan Fisik Tahap 1 dan 2 ini TA 2020 Terealisasi Dengan Baik

 

WBN, Sukadaya, KAB BEKASI ~ Tim monitoring dan Evaluasi (Monev) Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi melakukan kunjungan ke Desa Sukadaya dalam agenda melihat langsung pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik  APBDes  yang bersumber dari ADD, DD, Banprov TA 2020 tahap 1 dan 2.

Kedatangan tim Monev disambut baik oleh Kepala Desa ( Kades) Sukadaya, Sartija Arizona beserta perangkat/staff desa di aula kantor desa tersebut. Rabu (11/11)

Dalam sambutannya, Kades Sartija menegaskan bahwa,” kegiatan fisik tahap 1 dan 2 ini TA 2020 sudah terealisasi dengan baik, meliputi pembangunan fisik 7 leningan dan 1 jaling. Saya selaku Kepala Desa juga berterimakasih kepada semua elemen terkait terealisasinya kegiatan fisik tersebut, kami akan terus memperbaiki jalan-jalan lingkungan dengan sebaik-baiknya sehingga tercipta kondisi jalan aman dan nyaman yang bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,” tandasnya

 

Tim monitoring yang berkunjung ke desa itu berjumlah 10 orang,  diantaranya Katmojo A. SE.SH.MH (Kasie Tapem), Eli Daliah SE. M.Si (Kasie Ekbang), Supriadi (Kasubag Perencanaan), Bambang (Kasubag Umpeg), tiga orang staff Tapem ( Mursalim S. Ap, Yayah Juwitasari,dan Mahmud), Kusnadi (staff Ekbang), Hakim Derisnur (staff Trantib), Marlan S (Subag Umpeg).

 

Tujuan kedatangan tim tersebut yakni untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik  APBDes  yang bersumber dari ADD, DD, Banprov TA 2020 tahap 1 dan 2.

 

Turut hadir disana Kepala Desa Sartija Arizona,  sekretaris Desa, Bendahara Desa Muhammad Ali, Ketua BPD Nawar Suharyadi,  BabhinKantibmas Eko Wijaya, Kepala Dusun, dan staff desa lainnya, serta masyarakat setempat.

 

Kegiatan monitoring dan evaluasi dilaksanakan dengan cara tatap muka dengan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) . Tim monitoring juga melihat kelengkapan dokumen mulai dari perencanaan sampai dengan pertanggungjawaban dana kegiatan yang sudah dilaksanakan.

 

Tim monitoring juga melakukan peninjauan ke lapangan terhadap tujuh titik kegiatan yang sudah terealisasi serta melihat hasil pekerjaan fisik tersebut yang berlokasi di RT. 003, RT. 004, RT. 009, RT. 010, RT. 011, RT. 012, dan RT. 014.

 

Sementara itu dalam pemaparannya, Katmojo selaku Kasie Pem yang akrab disapa Pak Amo ini mengatakan,” saya cukup puas dan sangat apresiasi  terhadap kinerja Kepala Desa Sukadaya dalam hal pelaksanaan pembangunan fisik, karena tadi juga sudah di cek oleh tim monitoring  kami bahwa semua  sudah clear, bahkan sampai prasasti pun sudah dipasang . Jadi dengan dipasangnya prasasti tersebut sudah jelas menunjukkan bahwa kegiatan itu sudah selesai. Dimana dalam prasasti tersebut di jelaskan sumber anggarannya, tahun anggarannya, lokasi , serta volumenya,” paparnya.

Dilokasi yang sama, Bendahara Desa Muhammad Ali turut menanggapi,” kami dari pemerintah desa juga mengapresiasi langkah dari Tim monitoring kecamatan Sukawangi, untuk melakukan evaluasi dan juga pemantauan / monitoring realisasi kegiatan anggaran APBDes yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), Banprof, dan yang lainnya. Dan kami berharap mudah-mudahan Pemerintah Kecamatan itu bisa menjadi ‘bapak’ bagi desa. Karena layaknya seorang anak, ‘desa’ itu masih terus memerlukan pembinaan dari kecamatan. Semoga pemerintah kecamatan terus bersinergi dengan baik dengan pemerintahan Desa.” Pungkasnya.

 

Monitoring mulai dilakukan pada pukul 10.00 wib sampai dengan selesai. ( Ayu)