Peringatan Hari Perdamaian Dunia, World Peace Day Budaya Sebagai Jati Diri Bangsa

Cirebon,WBN- Peringatan Hari Perdamaian Dunia dilaksanakan di Keraton Kesepuhan. Senin 21 September.

Acara yang diprakarsai oleh Vision Of Peace bekerja sama dengan Media Warisan Budaya Nusantara dan Keraton Kesepuhan dilaksanakan dengan acara Lomba Menggambar, bertema Perdamaian Dunia yang diikuti anak anak Ponpes, Madrasah usia 8-12th. Lomba Hadroh Pidato bahasa Inggris bahasa Arab dan Bahasa Indonesia serta Lomba Tari Topeng.

Kegiatan semua dilaksanakan diponpes masing masing dan hanya hasilnya yang dibawa dan para pemenang yang diundang dalam acara Royal Dinner malam harinya dengan diikuti acara ramah tamah penyerahan hadiah dan piagam penghargaan bagi pemenang dan pihak pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Menurut Panitia Ibu Rossa, bahwa kegiatan sosial tersebut dilaksanakan untuk mengangkat Budaya sebagai alat pemersatu dan alat perdamaian didunia dan Nusantara khususnya.

“Saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara kontinyu setiap tahun dan bisa diikuti oleh kerajaan kerajaan lain dinusantara. Dan bagi generasi muda penerus bangsa bisa mengambil sisi positif dari acara tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan perduli kepada sesama anak bangsa dan dunia. Karena Budaya merupakan Jati Diri suatu Bangsa”,jelas Rossa

Dalam Acara tersebut hadir Sultan Sepuh XV PRA.Luqman Zulkaedin.SH.Mkn, RR. Alexandra dan para Keluarga Keraton, Prince Adipati Damier serta Princess Natasha sebagai Utusan UN, bpk.Rendy San dan Ibu Rossa Komisaris dan Direktur WBN, para Kyai pimpinan Ponpes, serta Pejabat Kota Cirebon.

Acara Vision of Peace tersebut disiarkan juga secara langsung oleh WBNtv keberbagai Negara dan NewYork sebagai Markas UN.

Penulis Rajoel | peliput Tim WBN