Save Kukang Jawa

ANIMAL RESCUE INDONESIA menerima laporan ada nya hewan kukang jawa dari warga desa suci kecamatan karangpawitan garut. Senin (14/12)

“Kami mendapat laporan dari warga dan kami langsung mengevakuasi kukang jawa tersebut dan menyerahkan nya kepada pihak balai konservasi sumber daya alam/BKSDA”ujar taopik adiwijaya dan sam marsendi.

Kukang jawa nycticebus javanucus adalah hewan yang dilindungi oleh negara,dan spesies kukang asli yang menyebar di bagian barat dan tengah pulau Jawa,pada dahinya terdapat pola berlian keputihan yang mencolok.

Kukang jawa merupakan jenis kukang yang keberadaan nya terancam punah akibat perburuan liar untuk di perjual belikan,dan apabila keberadaan nya terancam punah maka akan mengganggu memutus kestabilan ekosistem dan rantai makanan,dan kami akan menindak tegas oknum-oknum yang memperjual belikan satwa-satwa yang di lindungi oleh negara”ujar mantan kapolda jabar IRJEN POL ( PUR ).DR DRS H.ANTON CHARLIYAN.MPKN sebagai pelindung ANIMAL RESCUE INDONESIA.

Kami ANIMAL RESCUE INDONESIA bekerjasama dengan balai konservasi sumber daya alam/BKSDA dan melakukan edukasi, sosialisasi, evakuasi hewan yang di lindungi oleh negara supaya tetap terjaga kelestarian nya dan tidak punah ujar AGUS GUNAWAN KETUA UMUM ANIMAL RESCUE INDONESIA.

SAVE KUKANG JAWA SALAM LESTARI
REPORTER WAHYU SETIAWAN.SE