Danramil 02 Pantar Ajak Kaum Muda Bangun Pantar Timur Melalui Kebhinekaan Alor

WBN │Komandan Koramil (Danramil) 1622-02 Pantar, Lettu. Inf. Selfius Tang bersama para Babinsa Koramil 1622-02 Pantar hadiri syukuran Natal bersama Keluarga Besar SMA Negeri Tamalabang, Desa Kaleb Kecamatan Pantar Timur, Kabupaten Alor, NTT, (19/12/2020).

Danramil Lettu Inf Selfius Tang dalam sambutanya menyampaikan bahwa Natal bersama ini sangat penting, karena para Guru bersama seluruh siswa yang terdiri umat Kristen dan Islam sudah mau membangun masyarakat yang berbhineka untuk membangun Pantar Timur. Oleh sebab itu Koramil 1622-02/Pantar terus bersama masyarakat unyuk membangun kesadaran akan toleransi sejak dini dari bangku sekolah, kata Danramil.

Pada kesempatan tersebut Lettu Selffius Tang juga mengajak masyarakat Pantar Timur khsususnya kaum muda milenial untuk terus memperbaiki dan merawat persatuan dan kesatuan dengan toleransi antar umat beragama. Jadikanlah adat dan budaya Alor sebagai kerukunan dan keharmonisan mendorong kesejahteraan baik lahir maupun batin. Sehingga akan timbul komitmen bersama khusus kaum muda milenial untuk menuju Pantar Timur sebagai Kecamatan rukun, damai dan terdepan menjunjung toleransi.

“Anak-anak muda atau siswa Kelas XII saat ini, agar hindari minuman keras (miras) dan rokok kalau ingin menjadi Prajurit TNI. Jaga kesehatan dan mulai membina fisik sejak dini agar siap saat mengikuti seleksi masuk menjadi prajurit TNI”, pesan Danramil.

Sementara Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S.Ag dihubungi via ponselnya mengatakan, Prajurit Kodim 1622/Alor tidak akan bosan dan terus mengajak kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, meningkatkan rasa saling hormat menhormati dan menjadikan perbedaan menjadi satu kekuatan besar dalam membangun Kabupaten Alor sebagai Tanah Terjanji, Bumi Persaudaraan, Surga di Timur Matahari, pungkasnya.

“Kabupaten Alor ini sangatlah indah alam huatn dan lautnya, dan lebih dari itu orang-orangnya sangat ramah kepada siapa saja walau tidak dikenal sekalipun. Jangan merusak semua keindahan yang telah Tuhan berikan ini dengan hal-hal yang tidak berarti seperti “Minuman Keras”, pinta Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 1622-02/Pantar Lettu Inf Selfius Tang bersama anggota Babinsa, Kepala Desa Kaleb Bapak Onesimus Tuaty,S.Pd, Kepala Sekolah SMA Negeri Tamalabang Bapak Jewels Edison Waang,S.Pd, Ketua Majelis Jemaat Gereja GMIT Eklesia Tamalabang Ibu Pdt. Mery Duka,S.Th, Ketua Majelis Gereja GMIT PNIEL Tmalpusi Dubar Bapak Pdt Mordechai Akunut,S.Th, Ketua Komite Marion Sir, tokoh masyarakat, tokoh adat, serra para orang tua siswa dan seluruh Siswa SMA Negeri Tamalabang.

Jef │WBN │Redpel aurel – ndra