Babinsa Koramil 08/Mandrehe Berikan Penyuluhan Serta Mengawal Bagian BLT-DD Kecamatan Mandrehe Barat

Pulau Nias| WBN – Personil Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Sertu Atoni Laia dan Koptu Abdinur Waruwu, Memberikan Penyuluhan Kesehatan kepada masyarakat seta Mendampingi Pemerintahan Desa Fadoro sifulubanua Perihal penyaluran Dana BLT-DD Fadoro Sifulubanua serta menyampaikan himbauan kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan di Desa Sisobandao, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat pada hari Selasa tanggal 07/09/2021.

Pada pembagian dana BLT-DD yang di hadiri Kepala Desa Fadoro Sifulubanua, Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Babinkamtibmas Mandrehe, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Fadoro Sifulubanua, Seluruh Aparat Desa Fadoro Sifulubanua, Tim relawan Covid-19 Desa Fadoro Sifulubanua Dan Seluruh Masyarakat Penerima Manfaat BLT-DD.

Dalam Penyaluran dana BLT-DD, Kepala Desa Fadoro Sifulubanua Mengatakan pada pembukaan acara “pembagian dana BLT-DD ini, merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakat untuk menghadapi, bencana Covid-19, untuk itu kepada masyarakat penerima manfaat supaya kita menggunakan sesuai kebutuhan”, harapnya.

Kemudian sambutan dari mewakili Babinsa Koramil 08/Mandrehe, Sertu Atoni Laia Mengatakan ” kepada masyarakat Penerima Manfaat, kita mesti berterima kasih kepada pemerintah atas kepedulian terhadap masyarakat dimana saat ini kita semua mengalami permasalahan ekonomi global, harapan kita masyarakat memanfaatkan bantuan-bantuan ini dengan sungguh- sungguh untuk kebutuhan” harapnya.

Lanjutnya “Pada kesempatan ini juga, saya sampaikan kepada masyarakat supaya tetap semangat untuk menjalankan protokol kesehatan separti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, supaya kita terhindar dari berbagai penyakit terlebih Penyakit Covid-19”, tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut berdasarkan pemantauan awak media ada 13 KPM dengan pembayaran empat bulan berturut-turut sebesar 1.200.000/ KPM, acara tersebut berjalan dengan baik dan di laksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Yeremia

Share It.....