DPD RI Angelo Wake Bantu Ratusan Sak Semen Untuk SMAS Regina Pacis Bajawa

WBN│Anggota DPD RI asal Provinsi Nusa Tenggara Timur, Angelo Wake Kako, saat berada di Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, NTT, (23/10) menyempatkan diri berkunjung ke SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa sekaligus memenuhi undangan agenda Rapat Komite yang mengangkat tema Pendidikan Yang Berkualitas Ditengah Pandemi Covid-19.

Disaksikan media ini, (23/10) kehadiran senator muda Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, Angelo Wake Kako yang menyempatkan diri menyambangi SMAS Regina Pacis Bajawa, nampak disambut hangat oleh forum orangtua murid sekolah beserta Dewan Komite Sekolah, Ketua Komite Gerardus Reo, Kepala Sekolah Herdin Ndiwa dan staf pengajar.

SMAS Regina Pacis Bajawa yang terus memantapkan diri sebagai salah satu sekolah model dan sekolah unggul, membuka diskusi gagasan pemajuan dunia pendidikan, termasuk kelanjutan pembangunan gedung Mater Ecclesia dan Kapela Ratu Damai SMAS Regina Pacis Bajawa.

Selain membagikan sejumlah gagasan penguatan mutu pendidikan, Angelo Wake Kako juga menjawab harapan pembangunan fisik gedung pendidikan dengan menyumbangkan sedikitnya lima ratus sak semen untuk SMAS Regina Pacis Bajawa, bersama beberapa catatan dukungan lainnya untuk SMAS Regina Pacis Bajwa, Flores.

“Saya hadir disini sebagai anak muda NTT yang tentunya sangat mendukung perjuangan untuk terus memajukan sektor Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur. Selain mendukung dengan gagasan, fisik pembangunan pun sedang berjalan. Maka saya selaku pribadi harus terlibat langsung dengan kemampuan yang ada pada diri saya. Ini masih awal, kedepan masih panjang dan banyak hal yang bisa terus dilakukan dengan cara kita gotong royong seperti ini untuk kebaikan bersama”, ungkap Angelo.

Tidak hanya tentang bantuan fisik, lanjut Angelo, tetapi saya pikir termasuk memperjuangkan kerjasama untuk membentuk kesempatan belajar, kesempatan beasiswa bagi generasi muda kita. Saya tentu mensuport tekad para orang tua, tekad komite, tekad sekolah yang meski di tengah keterbatasan, mereka terus berjuang memberikan yang terbaik untuk pendidikan dan masa depan generasi daerah.

Kepada wartawan, Ketua Komite SMAS Regina Pacis Bajawa, Gerardus Reo menyampaikan uapan terimakasih kepada Anggota DPD RI Angelo Wake Kako atas dukungan langsung yang diberikan kepada SMAS Regina Pacis Bajawa.

“Kehadiran Anggota DPD RI Angelo di SMAS Regina Pacis ini merupakan bentuk ekspresi peduli nyata bagi kepentingan banyak orang, secara khusus pada bidang pendidikan di daerah. Saya selaku Ketua Komite harus menjembatani gagasan dan harapan orang tua murid, bahwa pendidikan di sekolah ini harus menjadi laboratorium yang mampu menghasilkan produk-produk berkualitas dan berdaya saing serta memiliki nilai lebih, dan itu wajib dirancang oleh lembaga ini. Kehadiran Anggota DPD Angelo dalam konteks berbagi gagasan untuk lembaga pendidikan, bagi kami hal itu merupakan sebuah pengabdian lain untuk Nusa Tengara Timur, dimana SMAS Regina Pacis juga merupakan aset NTT. Terimakasih kepada Anggota DPD RI Angelo Wake Kako atas suport yang diberikan, termasuk bantuan ratusan sak semen untuk pembangunan sarana pendidikan SMAS Regina Pacis Bajawa”, ungkap Ketua Komite, Gerardus Reo.

Menurut Gerardus Reo, kedatangan Angelo Wake Kako di SMAS Regina Pacis Bajawa, juga menjadi inspirasi bagi para pelajar generasi muda Regina Pacis Bajawa, agar ulet dalam belajar sehingga bisa menjadi generasi muda yang dapat meenjadi harapan bagi daerah, bagi provinsi serta nusa dan bangsa.

Mirip senada, Kepala Sekolah SMAS Regina Racis Bajawa, Herdin Ndiwa kepada wartawan mengungkapkan, terimakasih kepada DPD Angelo Wake Kako.

“Terimakasih dan apresiasi kepada Anggota DPD RI Angelo Wake Kako atas dukungan baik bagi sekolah kami , terutama membantu kami dalam kelanjutan pembangunan gedung Mater Ecclesia dan Kapela Ratu Damai. Sekolah ini walaupun berasal dari kalangan menengah ke bawah, tetapi kamo bercita-cita sangat kuat untuk menjadi sekolah ikon, sekolah unggul dan sekolah unggul. Untuk itu kami membutuhkan kemitraan dan kolaborasi dengan semua pihak. Kehadiran Anggota DPD Angelo Wake juga mendorong gagasan kepada kami untuk terus berkreasi dan berinovasi memajukan sektor pendidikan untuk menghasilkan produk pendidikan SMAS Regina Pacis yang memiliki skill siap bersaing dan layak mutu”, tutup Kepsek Herdin Ndiwa.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....