WBN. SABU RAIJUA-NTT – Kegiatan Vaksinasi serentak di seluruh Wilayah Nusa Tenggara Timur termasuk Kabupaten Sabu Raijua khusus di Kecamatan Sabu Barat yang di selenggarakan oleh TNI dan POLRI berlangsung di dua tempat di waktu yang sama yaitu di lapangan Masjid Anu- Nur Seba dan di Puskesmas Seba dengan vaksinator dari rumah sakit umum daerah Menia, sedangkan vaksinator di Puskesmas Seba adalah vaksinator yang berada di puskesmas Seba, Sabtu (06/11/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sabu Raijua, Ketua MUI Sabu Raijua, Kapolres Sabu Raijua, Sekretaris Daerah Kabupaten Sabu Raiju, serta masyarakat yang di vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi tersebut didahului dengan penyerahan beras dalam kemasan 10 kg kepada masyarakat yang telah melakukan vaksin.

Wakil Bupati Sabu Raijua Yohanes Uly Kale dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan misi kemanusiaan yang di pelopori oleh Polri karena wabah pandemi covid-19 bukan saja melanda Indonesia tetapi melanda seluruh dunia termasuk Kabupaten Sabu Raijua.

Selaku Pimpinan Daerah di Kabupaten Sabu Raijua ia menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi TNI/POLRI bersama Pemerintah Daerah berbagi kasih serta menjumpai masyarakat dalam rangka mengurangi peneyebaran covid -19 melalui pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan,” ucapnya.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sabu Raijua yang belum mencapai 20 ribu, karena itu melalui vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan positif yang membawa hal yang baik bagi kita semua sehingga penyerapan vaksin di Kabupaten Sabu Raijua sampai November mencapai 80%.

Selain itu kami ucapkan terimakasih dan juga mengapresiasi kepada TNI/POLRI yang mau bersama Pemerintah Daerah berbagi kasih serta menjumpai masyarakat dalam rangka mengurangi peneyebaran covid -19 melalui pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan,” pungnkasnya.

Sementara itu Kapolres Sabu Raijua AKBP Yakob Seubelan, SH mengatakan bahwa target kegiatan vaksinasi ini harus mencapai 600 dosis bahkan lebih dari target. Hal ini terjadi atas kerjasama yang baik dari semua pihak dan antusias dari masyarakat Sabu Raijua.

“Target kegiatan vaksinasi ini harus mencapai 600 dosis bahkan lebih dari target hal ini terjadi atas kerja sama yang baik dari semua pihak dan antusias dari masyarakat Sabu Raijua”ujarnya

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten sabu raijua agar seterusnya memberi diri untuk divaksin sampai pandemi covid-19 berakhir.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sabu Raijua agar seterusnya memberi diri untuk divaksin sampai pandemi covid-19 berakhir,” tutupnya.(JHF)

Share It.....