Kalborasi LPNU dan BUMN Baksos, Wilayah DKI Jakarta

WBN |DKI Jakarta – Dalam rangka HARLAH Nahdlatul Ulama yang ke 96, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) yang merupakan badan otonom di bawah naungan Nahdlatul Ulama sesuai dengan tingkatannya telah membuat berbagai macam kegiatan. Baik sosial maupun kegiatan lainnya.(12/02)

 

LPNU Pimpinan Wilayah DKI Jakarta dibawah kepemimpinan M. Fatahillah atau lebih akrab dipanggil Gus Tata berkolaborasi dengan beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan kegiatan berbentuk Bantuan Sosial berupa membagian sembako kepada masyarakat umum yang tergabung dalam Barisan Serba Guna (Banser) di 5 wilayah kota dan tingkat DKI Jakarta. Melalui Departemen CSR masing-masing BUMN yaitu Bank Mandiri (Mandiri Peduli), Bank BTN (BTN Peduli), Bank BRI (BRI Peduli), Bank BNI (BNI Berbagi), Perum Penggadaian (Penggadaian Peduli), dan salah satu Bank BUMD juga turut membantu dalam kegiatan pembagian sembako ini yaitu Bank DKI.

 

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang termasuk dalam program kerja LPNU dalam masa khidmat 2021-2026, dalam kegiatan ini Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Samsul Maarif sangat mendukung sekali, apalagi dalam masa PPKM Level 2 di wilayah DKI Jakarta. Program kemanusian ini bertepatan dengan Harlahnya NU yang ke 96 menjelang seabad NU berkiprah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

 

“Semoga LPNU sekarang ini dapat memberikan kontribusi dengan peningkatan ekonomi dan turut membantu para kaum nahdliyin dalam berusaha (UMKM), ujar samsul maarif selanjutnya.

Dengan bantuan sembako ini diharapkan pemerintah pusat dalam hal ini diwakili oleh BUMN dari perbankkannya dapat membantu masyarakat, khususnya di DKI Jakarta yang merupakan barometer bagi Indonesia.

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua-ketua Satkorlak Banser 5 wilayah dan DKI Jakarta kepada Departemen CSR masing-masing BUMN yaitu Bank Mandiri (Mandiri Peduli), Bank BTN (BTN Peduli), Bank BRI (BRI Peduli), Bank BNI (BNI Berbagi), Perum Penggadaian (Penggadaian Peduli), dan Bank DKI. “Bantuan ini sangat berguna bagi anggota dan pengurus banser dimasa pandemi ini, kita tidak melihat nilainya.

 

Tapi kepedulian para donator bantuan Departemen CSR masing-masing BUMN yaitu Bank Mandiri (Mandiri Peduli), Bank BTN (BTN Peduli), Bank BRI (BRI Peduli), Bank BNI (BNI Berbagi), Perum Penggadaian (Penggadaian Peduli) itu yang kami perhatikan”, ucap Gus Mufid Komandan Satkorlak Banser DKI Jakarta kepada Gus Bram panggilan akrab Ibrahim salah satu Panitia kegiatan LPNU dengan BUMN dalam rangka HARLAH NU ke 96 tahun ini. (LPNU Div.Koperasi).

 

Reporter.Darmawansyah

Share It.....