HUT PPNI Ke-48 Tahun Keperawatan UNEJ Lakukan Vaksinasi

Warisanbudayanusantara.com |Peringati HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 48 Tahun Fakultas Keperawatan Universitas Jember (UNEJ) di Kabupaten Lumajang Jawa Timur melaksanakan vaksinasi terhadap 250 orang yang melibatkan vaksinator Bhayangkara setempat, jumlah tersebut terdiri 210 Mahasiswa dan 40 masyarakat umum.

Agenda yang dikemas tersebut untuk mendorong pencapaian vaksin yang maksimal agar masyarakat yang di vaskin mendapatkan imun yang kuat terhadap serangan Covid.

Pelaksanaan berada di kampus Keperawatan UNEJ di Lumajang hari Kamis (17/03) juga dilakukan penyuluhan pemanfaatan tanaman herbal salah satunya jahe merah dan serai dalam menanggulangi serangan Covid.

Ketua pelaksana kegiatan HUT PPNI 48 Fakultas Keperawatan UNEJ di Lumajang Risky Dwi Fitriansari menyampaikan, panitia juga mengelar edukasi kepada peserta vaksin terkait makanan sehat setelah melakukan vaksin, menurutnya materi tersebut sangat penting untuk menjaga imun tubuh tetap sehat.

“Biasanya setelah vaskin selama tiga hari merasa lemas, bagaimana menjaga nutrisi setelah melakukan vaksin dengan asupan makanan sehat bergizi”, kata dosen Keperawatan UNEJ, Sabtu (19/03)

Fitriansari menjelaskan Mahasiswa punya peran untuk menjadikan masyarakat hidup sehat di masa pandemi, utamanya keluarga besarnya diberikan edukasi untuk melengkapi vaksinasi dengan booster.

“Utamanya untuk keluarganya bagaimana menjaga kesehatan agar bisa mengajak untuk melengkapi vaksinasi booster”, ucapnya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi diawali senam lansia (Lanjut Usia) diikuti dosen serta masyarakat, tujuan dari senam untuk meningkatkan koknitif (daya ingat).

Sementara Ketua DPD PPNI Lumajang DR., H., Suhari mengatakan kegiatan tersebut bersamaan dengan penilaian beberapa kegiatan yang dilakukan di Jawa Timur, salah satunya lomba video kreatif penyuluhan Covid-19.

“Alhamdulillah Lumajang mendapatkan juara video kreatif penyuluhan Covid-19 dari berbagai lomba yang diadakan”, pungkasnya.(Efendi)

Share It.....