Keperawatan UNEJ Di Lumajang Kenalkan Manfaat Jahe Cegah Covid

WBN, Lumajang-Fakultas Keperawatan Universitas Jember (UNEJ) di Kabupaten Lumajang Jawa Timur mensosialisasikan pemanfaatan tanaman herbal salah satunya yang dikenakan berupa jahe merah maupun serai.

 

Pencegahan penyebaran Covid varian baru bernama Omicron selain mengetrapkan protokol kesehatan juga dianjurkan untuk menjaga stamina tetap prima dengan memanfaatkan tanaman herbal salah satunya berupa Jahe. Jahe yang digunakan jahe merah (Zingiber officinale var. Rubrum) tanaman yang konon dari India tersebut sangat efektif untuk menangkal serangan Omicron.

 

Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Jember (UNEJ) di Kabupaten Lumajang Dwi Okta Fibrianti menyampaikan kandungan yang ada pada tanaman kelas Monocotyledon atau tanaman berkeping satu dan famili Zingiberaceae (suku temu-temuan) dapat meningkatkan imunitas tubuh tetap prima.

 

“Fungsinya dapat menurunkan rasa nyeri di tubuh, bisa juga meningkatkan stamina tubuh. Nah ini sangat berguna dan bermanfaat sekali apalagi dalam kondisi seperti ini”, kata Dwi Okta Wibrianti, Sabtu (19/03).

 

Dosen spesifikasi Complentary Therapy For Medical Surgical Nursing In Community Sutting memaparkan cara pembuatan racikan minuman dari jahe merah baik dengan rendaman maupun rebusan.

 

“Merendam kurang lebih 8 jam irisan jahe dan serai, cara yang satunya dengan merebut bahan tersebut”, ucapnya.

 

Dalam kesempatan itu Ketua DPD PPNI Kabupaten Lumajang DR. H Suhari menyinggung kegiatan dalam HUT PPNI 48 Tahun di Jawa Timur Keperawatan UNEJ Lumajang meraih juara video kreatif penyuluhan Covid-19.

 

Untuk kegiatan di Jawa Timur ada 1006 titik 36 kabupaten kota Alhamdulillah Lumajang juara video kreatif penyuluhan Covid-19″, pungkasnya(Efendi)

Share It.....