Diskusi Kemitraan Kapolres Ngada Dan Pers, Pro Kamtibmas Dan Tangkal Hoax

WBN │Kapolres Ngada, Provinsi NTT, AKBP. Abilio Dos Santos, S.I.K membuka diskusi terbatas kemitraan Polres Ngada dan para Jurnalis, Asosiasi Wartawan Ngada NTT dalam rangka terus membina kemitraan konstruktif antara Polri dan Pers di daerah. Diskusi kemitraan dan coffee morning berlangsung di Aula Zoom Meeting Polres Ngada, Kota Bajawa, Senin (04/04/22), pukul 11.00 Wita.

Dikutip WBN, Kapolres Ngada AKBP. Abilio Dos Santos, S.I.K dalam sapaan kemitraan mengatakan bahwa para Insan Pers berperan sangat penting membantu Aparat Penegak Hukum menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat (Kamtibmas).

Selainitu, lanjut Kapolres, Pers juga merupakan garda terdepan pena negara dalam bidang penyajian informasi publik yang menjangkau multi segmen pendidikan untuk masyarakat. Tanpa kecuali termasuk memerangi untuk hoax atau kabar-kabar bohong dan tidak memenuhi unsur yang berseliweran melalui penggunaan bebas media sosial zaman sekarang.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri, oleh sebab itu saya juga meminta Pers ikut berperan membantu menjaga kamtibmas agar terus aman dan kondusif,” ucap AKBP Abilio.

Ia berharap agar pertemuan dengan para awak media, bisa meningkatkan harmonisasi antara Kepolisian dan para pelaku jurnalistik dan dapat selalu bersinergi secara konstruktif, saling membantu, saling memberikan informasi dan saling terbuka terkait informasi-informasi krusial atau yang harus ditindaklanjuti.

“Jika ada hal yang ingin dikonfirmasi kami dari Kepolisian melalui Humas siap memberikan seluruh informasi,” ungkap Kapolres Ngada.

Sementara itu Jurnalis Flores Pos, Wim De Rosari mengucapkan terima kasih atas undangan Kapolres untuk bersilaturahmi, diskusi kemitraan dan coffee morning.

“Selama ini hubungan Humas dengan media sudah terjalin sangat baik. Kami awak media juga tidak merasa canggung berada di Polres Ngada”, jelas Wim.

Wim berharap agar kemitraan yang sudah terjalin selama ini, akan semakin baik lagi ke depannya.

“Kegiatan silaturahmi seperti ini tidak hanya berhenti disini saja. Hal ini akan menjadi awal dalam pelaksanaan kegiatan bermitra kedepannya,” tutup Wim De Rosari.

Lebih lanjut, Jurnalis media ini, Aurelius Do’o, dalam tambahan diskusi terpisah di ruang kerja Kapolres Ngada, menyampaikan harmonisasi kemitraan yang sudah berjalan, akan terus terisi dengan peran-peran konstruktif mitra Pers terhadap Institusi Polri di daerah, diantaranya tidak tertutup kemungkinan kemitraan untuk dukungan data informasi-informasi akurat yang berkaitan dengan eksistensi Polri di daerah. Pro kamtibmas dan tangkal hoax.

WBN│Editor-AD

Share It.....