Polri Polres Ngada Vaksinasi Astra Zeneca

WBN│ Personil Polres Ngada, NTT bersama Bhayangkari Cabang Ngada melaksanakan Vaksinasi Astra Zeneca, bertempat di Aula Lantai II Polres Ngada, Kamis (28/04/2021).

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Vaksin Astra Zeneca di lingkungan Polres Ngada merupakan gelombang ke-3 (tiga) dengan sasaran para Personil Polres Ngada, Polsek jajaran serta Bhayangkari Cabang Ngada yang pada gelombang pertama dan kedua vaksinasi belum terjadwalkan.

Kegiatan Vaksinasi Pada Gelombang 3 (tiga) ini dilaksanakan oleh Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Ngada dan Puskesmas Kota. Pelaksanaan Vaksinasi sebanyak 50 (lima puluh) dosis Vaksin Aztra Seneca, dengan sasaran 31 Peraonil Polri, dan 19 orang Bhayangkari Cabang Ngada. Bhayangkari Cabang Ngada dalam pelaksanaan Vaksinasi ini dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Tania Rio Cahyowidi.

Dikutip media ini (29/4) Benediktus N. Mei, Amd. Kep Selaku Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 Mapolres Ngada mengatakan Puskesmas Kota melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Vaksin Aztra Seneca dengan sasaran para Anggota Polres Ngada dan Ibu-ibu Bhayangkari Polres Ngada.

“Kami dari Puskemas Kota Sebanyak 12 orang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gelombang ke tiga dengan menggunakan Vaksin Aztra Senca sebanyak 50 dosis, dalam pelaksanaan berjalan dengan baik dan lancar serta mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selama masa observasi 30 menit pasca Vaksinasi kami tidak menemukan Gejala Kipi yang serius atau berat dan kami sudah memberikan himbauan kepada pasien apabila nantinya timbul keluhan-keluhan pasca Vaksinasi agar segera konsultasi ke faskes terdekat” tambahnya.

Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K kepada media (29/4) mengatakan kegiatan Vaksinasi dengan Vaksin Aztra Seneca di Polres Ngada merupakan gelombang ke tiga, dengan sasaran para personil Polres Ngada dan jajaran yang belum melaksanakan Vaksinasi dan Bhayangkari Cabang Ngada.

“Kegaiatan Vaksinasi di Polres Ngada merupakan Program Polri Respon Vaksinasi dalam mendukung Kebijakan Pemerintah dalam penanganan Covid-19. Personil Polres Ngada yang telah mendapatkan Vaksin Sinovac 108 orang, Vaksin Aztra Seneca Sebanyak 124 orang, Bhayangkari 19 orang, dan kami bersyukur setelah vaksinasi melalui dokter yang bertugas setelah dievaluasi mulai dari screning sampai pasca Vaksinasi selama 30 menit tidak ditemukan gejala-gejala yang menghawatirkan”, tutup Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K.

Bint │WBN│Editor-Aurel

Share It.....