Menparekraf RI Sandiaga Uno, Menghadiri Perayaan Pekan Kebudayaan Daerah Dan Lebaran Depok

WBN, Depok – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menghadiri Acara Perayaan Pekan Kebudayaan Daerah dan Lebaran Depok 2022 yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama dengan Kumpulan Orang -Orang Depok (KOOD) di Perumahan Shila at Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu (05/06/2022 ).

 

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno mengatakan, ” Pariwisata di Kota Depok semakin maju dan berkembang dibawah kepemimpinan Mohamad Idris, Selamat untuk Wali Kota, Wakil Wali Kota Depok dan seluruh warga Depok, semoga Di Ridhoi oleh Allah SWT dan semoga perekonomian Kota Depok tahun ini bangkit kembali dan Kota Depok menjadi Kota yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera, “Ujarnya.

” Sandi juga mengatakan Pekan Kebudayaan Daerah dan Lebaran Depok ini merupakan salah satu upaya untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya serta tradisi Orang – O Depok. Saya juga telah menerima dan membaca kamus Depok yang berisikan Bahasa Betawi Ora Depok yang didalamnya terdapat 4000 pebendaharan kata..” Tuturnya.

 

Sementara itu Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan,” Perayaan Lebaran Depok ini akan menjadi agenda wisata rutin tahunan, dan perayaan Lebaran Depok ini merupakan ajang untuk memperkuat tali silaturahmi, saling nguyub, melestarikan seni dan budaya orang Depok dan bisa mempersatukan seluruh warga Depok walaupun berbeda agama, “Ucapnya..

 

Ditempat yang sama Ketua Umum Kumpulan Orang – Orang Depok (KOOD) , Ahmad Dahlan berharap agar kedepannya Pemerintah Kota (Pemkot) mengupayakan agar Perayaan Pekan Kebudayaan Daerah 2022 Lebaran Depok yang digelar selama tiga hari ini, yaitu terhitung dari tanggal 3,4,5 Juni 2022 yang didalamnya mencakup berbagai macam kegiatan seni dan budaya, seperti rantangan, motong kebo andil, gambang kromong, tarian,topeng, silat pasar penghabisan, lomba nganyam ketupat, numbuk uli, pawai antar kelurahan, dan kuliner makanan khas Depok, ini menjadi agenda wisata tahunan Kota Depok, ” Pungkasnya.

 

” Dari Perayaan Tradisi Lebaran Depok yang digelar tiap tahun tempatnya emang masih pindah-pindah, belum punya tempat yang tetap, tahun ini digelar dilokasi perumahan yang belum dibangun. Harapan saya Pemkot Depok dapat mengupayakan hal ini, mengingat Lebaran Depok ini merupakan agenda wisata tahunan Warga Depok. Mudah-mudahan nanti akan ada di alun- alun wilayah barat tepatnya di Setu Tujuh Muara, ” Ujarnya. (Lis)

Share It.....