Lakukan Kegiatan Kemah Pramuka Perdana, Ini Pesan Kepsek SMAN 1 Hawu Mehara

Warisanbudayanusantara.com | SMA Negeri 1 Hawu Mehara melakukan kegiatan kemah Pramuka perdana dalam rangka membentuk karakter serta kedisiplinan para siswa-siswi. Kegiatan tersebut akan berlangsung di Desa Tanah jawa Desa Tanah Jawa, Kecamatan Hawu Mehara , Kabupaten Sabu Raijua, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Pantauan WBN pada Sabtu (18/6/2022), kegiatan perkemahan tersebut dihadiri langsung oleh kepala SMA Negeri 1 Hawu Mehara Viktor Rihi Here,S.pd, perwakilan dari kuarcap France Neno,pembina dari Polsek Hawu Mehara Bripka Yudi Ndolu serta para guru SMA negeri satu Hawu Mehara.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Hawu Mehara dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 Juni sampai dengan tanggal 19 Juni 2022, dengan jumlah 47 orang peserta, diantarnya laki laki 19 dan perempuan 28.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 Juni sampai dengan tanggal 19 Juni 2022, dengan jumlah 47 orang peserta, diantarnya laki laki 19 orang dan perempuan 28 orang ” ujarnya.

Dikatakannya, dalam kegiatan kemah Pramuka tersebut akan dilaksanakan berbagai kegiatan, seperti Materi Wawasan Kebangsaan yang dibawakan oleh Kapolsek Hawu Mehara, materi menjaga kesehatan reproduksi remaja dari puskesmas Daieko, materi kepermukaan dari kwarda kabupaten Sabu Raijua serta materi lainnya.

“Dalam kegiatan ini, ada beberapa materi yang akan disajikan misalnya Materi Wawasan Kebangsaan yang di bawakan oleh Kapolsek Hawu Mehara, materi menjaga kesehatan reproduksi remaja dari puskesmas Daieko, materi kepermukaan dari kwarda kabupaten Sabu Raijua serta materi lainnya” katanya.

Rihi Here berharap kapada para Siswa/wi yang mengikuti kegitan kemah tersebut agar selalu menanamkan tri satya dan dasa darma Pramuka serta menerapkannya dalam kehidupan dan lingkungan masing-masing serta konsisten terhadap pembelajaran Pramuka untuk membentuk karakter yang lebih baik.

” Saya berharap kepada adik-adik semua agar selalu menanamkan tri satya dan dasa darma Pramuka serta menerapkannya dikehidupan dan lingkungan masing-masing serta konsisten terhadap pembelajaran Pramuka untuk membentuk karakter yang lebih baik” harapnya

Lebih lanjut kepala sekolah mengajak seluruh peserta kemah agar bisa beradaptasi dengan lingkungan yang ada maupun dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena menurutnya tanpa menguasai teknologi maka generasi Sabu Raijua akan tertinggal dalam berbagai aspek.

“Saya juga mengajak adik-adik semua agar bisa beradaptasi dengan lingkungan yang ada maupun dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, karena tanpa menguasai teknologi maka kita akan tertinggal dalam berbagai aspek karena saat ini sudah serba digital” ajaknya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta kemah untuk menjaga kesehatan dengan baik, mengingat kegiatan yang dilakukan berada di luar ruangan.

Diakhir sambutannya ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah konsisten menyelenggarakan Kegiatan Kemah Pramuka Perdana.

” Untuk adik-adik yang mengikuti kemah ini , tolong jaga kesehatan karena kegiatan ini dilakukan di luar ruangan, sedangkan bagi teman-teman panitia saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih karena telah merancang kegitan ini dengan baik” tutupnya (F2)

Share It.....