Paguron Gadjah Putih Tandang Makalangan, Desa Langen Sari kembali Meraih Juara Umum

WBN |Kab. Bandung – Pasanggiri pencak silat putra-putri se DPC PPSI se-kecamatan lembang kabupaten bandung barat digelar pada hari minggu 15 januari 2023, yang bertempat di aula kantor desa pager wangi kec.lembang kab.bandung barat.yang memperebutkan piala bergilir DPC PPSI berlangsung meriah.



Adapun acara tersebut di ikuti oleh puluhan paguron pencak silat se-kecamatan lembang kab.bandung barat ,termasuk paguron gadjah putih mega paksi pusaka tandang makalangan desa langen sari. Dan berhasil memborong piala dari berbagai sesi pagelaran acara tersebut.

Berbagai kejuaraan yang berhasil di boyong oleh paguron GP tandang makalangan, desa langen sari diantaranya.
Juara ke 2. Tunggal anak, juara ke 3. Tunggal remaja putra, juara ke 1. Tunggal remaja putri, juara ke 1. Tunggal dewasa, juara ke 1 tunggal dewasa putri, juara ke 1. Rampak remaja putra, juara ke 1. Rampak remaja putri, juara 3. Ijen remaja putra, juara ke 1. Ijen remaja putri.

Abah Endang Hartono ( abah baduy). selaku guru sepuh, dan bapak Atang Sujana. selaku ketua 1 Gadjah Putih Tandang Makalangan pusat. Merasa bangga atas kemenangan tersebut, dan juga masih banyak nya antusiasme warga masyarakat yang masih mau melestarikan salah satu kebudayaan indonesia berupa pencak silat baik dari kalangan anak-anak, remaja, bahkan orang tua. Dan besar harapan nya seni pencak silat terus membudaya,dan tak hilang di era globalisasi seperti sekarang ini.

Rep: Asep Biro Bandung.

Share It.....