TP Sriwijaya Gelar Halalbihalal di Gedung MPR-RI dan Deklarasi Komitmen Kebangsaan

WBN. JAKARTA– TP (Tenaga Pembangunan) Sriwijaya Gelar Halalbihalal bersama masyarakat SUMBAGSEL (Sumatera bagian Selatan) di hadiri 1.500 orang dan Pejabat tinggi Kementrian dan Pejabat Daerah berlangsung Gedung MPR-RI ruang Nusantara IV, Jakarta dan Deklarasi Komitmen Kebangsaan Generasi Penerus Sriwijaya, pada Sabtu (20/5/23).



Kegiatan ini bertajuk “Peran Generasi Muda dan Kerjasama Antar Generasi Sumbagsel dalam Membangun Daerah dan Menyongsong Indonesia Emas 2045”. Ketua Umum TP Sriwijaya Sudirman D. Hury, tokoh masyarakat Sumbagsel Hatta Rajasa, Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Gubernur Jambi Al Haris, Penjabat (Pj) Gubernur Bangka Belitung Suganda Pandapotan, serta ribuan peserta dari wilayah Sumbagsel.
Ketua panitia acara halalbihalal, M Qodari mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi masyarakat di wilayah Sumbagsel, pada momentum ini juga bertujuan untuk meneruskan kepengurusan TP Sriwijaya ke generasi muda yang kelak menjadi pemimpin ke depan.

Wakil Ketua MPR RI. H. Yandri Susanto, S.Pt dalam sambutanya, “dengan kehadiran kita semua memberi semangat dan terus bersatu padu, karena Indonesia bersatu saja belum tentu kuat (red- masyarakat SUMBAGSEL) apalagi bercerai-berai, saya sangat yakin Semoga masyarakat SUMBAGSEL bersatu padu Menjadikan Indonesia Sangat tercerahkan dan Indonesia Akan Maju”. Ucapnya.

(Kiri) Pimprus Media Warisan Budaya Nusantara, (tengah) Mendagri Tito Karnavian, (kanan) Dewan Adat Kesultanan Palembang Darussalam R. Zainal Abidin. (Dato’ Pangeran Puspo Kusumo)

Tampak hadir mewakili Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja,yaitu salah satu dewan penasehat Kesultanan Palembang Darussalam, R. Zainal Arifin dengan gelar Dato’ Pangeran Puspo mengatakan “sangat senang dan bagus sekali kegiatannya dengan adanya acara Halalbihalal bersama Masyarakat SUMAGSEL, ajang menjalin tali silaturahmi, Terima kasih kepada penyelenggara, TP Sriwijaya”. Tegasnya.



Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan petisi Komitmen Kebangsaan Generasi Penerus Sriwijaya sebagai berikut:
1. Kami Generasi Muda Sriwijaya/ senantiasa berupaya untuk memperkaya Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi serta Budaya / dan selalu menjaga dan menerapkan sikap prilaku serta ber akhlaq Mulia / sebagai Pribadi unggul untuk persatuan dan kesatuan Bangsa.
2. Kami Generasi Muda Sriwijaya senantiasa menumbuhkan sikap positif terhadap keberagaman dalam segala lingkungan Masyarakat Bangsa dan Negara.
3. Kami Generasi Muda Sriwijaya senantiasa berupaya mengembangkan diri di bidang Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi / dalam menghadapi tantangan masa kini dan masa mendatang / untuk menjamin kualitas kehidupan berbangsa dan bernegara / dalam menyongsong Indonesia Maju tahun Emas 2045.
4. Kami Generasi Muda Sriwijaya / rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara khususnya Wilayah Sumatera Bagian Selatan / dan berkomitmen memupuk rasa Nasionalisme dan Patriotisme.
5. Kami Generasi Muda Sriwijaya/ bertekad untuk mengisi Kemerdekaan ini dengan bersinergi dan berkolaborasi/ dengan Pemerintah Daerah Sumbagsel/ dalam mewujudkan Pembangunan disegala bidang.
(Hendra)

Share It.....