RSUD KISA Depok Terpilih Menjadi Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

WBN, Depok – Rumah Sakit Umum Daerah Khidmat Sehat Alfiat (RSUD KISA) Terpilih menjadi Balai Rehabilitasi Napza (Narkotika, psikotropika dan zat adiktif) Adhyaksa Pertama di Kota Depok.

Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa RSUD KISA yang berlokasi di Sawangan Depok diresmikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Depok, Nia Banulita dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Lizidwati kamis, (08/06/2023).

Kepala Kejaksaan Kota Depok, Mia Banulita menjelaskan, Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa merupakan implementasi dan tidak lanjut dari program yang telah dicanangkan Kejaksaan Agung Republik Indonesia RI terkait dengan pengadaan fasilitas Rehabiitasi Napza di setiap Kota dan RSUD KISA terpilih menjadi lokasi Balai
Rehabilitasi Napza Adhyaksa pertama di Kota Depok.

“Kami menjalani amanah dari Kejaksaan Agung untuk membentuk Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa dan Alhamdulillah sekarang sudah tersedia di RSUD KISA Kota Depok, ” Tuturnya saat peresmian Balai tersebut di RSUD KISA Kota Depok.

“Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa ini digunakan bagi tahanan Narkotika Kejari Kota Depok yang selama ini menjalani Rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta dan Balai Rehabilitasi BNN di Lido Sukabumi,” Jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Direktur RSUD KISA Kota Depok, Devi Mayori mengatakan pihaknya memfasilitasi para tahanan ketergantungan Napza yang membutuhkan Rehabilitasi, ” Terangnya.

Terdakwa akan menjalani skiring kesehatan sebelum dirujuk ke Fasilitas pelayanan kesehatan yang khusus menangani penyalahgunaan Napza untuk mendapatkan penatalaksanaan lebih lanjut, ” Tuturnya.

Fasilitas yang disediakan Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa Kota Depok adalah Ruang konsultasi dan pemeriksaan diantaranya anamnesis, kesehatan jasmani rohani, perangkat elektronik yang mendukung sistem informasi Rumah Sakit, Dokter spesialis, Perawat pelaksana dan petugas administrasi juga telah dipersiapkan guna berjalannya pelayanan rehabilitasi tersebut, “Ujar Devi. (Lismi)

Share It.....