41 views

Wisata Lumajang Belum Layak di Promosikan ke Internasional

Lumajang, Jawa Timur – Promosi pariwisata oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dapat dilakukan bila pendukung objek wisata ditunjang dengan fasilitas yang baik sesuai ke inginan pengunjung yang akan datang salah satunya adalah keamanan yang wajib harus di miliki.

Giat Workshop Pengembangan Pemasaran Pariwisata Lumajang, Jawa Timur

Workshop Pengembangan Pemasaran Pariwisata yang di gelar Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI yang bersinergi dengan DPR RI Komisi X Dapil lV Jatim kabupaten Lumajang dan kabupaten Jember untuk menggugah para pemangku kepentingan di sektor wisata, bagai mana pola yang di inginkan Wisatawan mancanegara (Wisman) terhadap kelengkapan fasilitasnya saat berada di tempat wisata. Maka Ivent yang digelar Kemenpar RI menghadirkan narasumber anggota DPR RI Komisi X Drs.Ayub Khan, M.Si. Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Lumajang untuk mengurangi permasalahan agar Lumajang di lirik internasional sebagai salah satu kunjungannya ke Indonesia.

Kepala Sub Bidang Are IVB Pasar Indo China Deputi Bidang Pemembambangan Pemasaran l Kemenpar RI Jimin mengakatan kegiatan yang di gelar hari ini (13/08) di kabupaten Lumajang menggali potensi daerah, sejauh mana perkembangan wisata di daerah sehingga dalam mempromosikan sesuai dengan keinginan dari para wisata yang akan ke Indonesia. Lokasi wisata yang ada di daerah kabupaten biasanya terkendala dengan akses jalan yang tidak mendukung sejauh ini informasi dari Kepala Dinas Pariwisata setempat pengunjung masih di dominasi dari domistik.

“Terus terang kalau tingkat kabupaten akses sulit, pak Kadis (Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Lumajang) menyampaikan hotel yang ada belum punya yang berbintang”, kata Jimin di hadapan 70 undangan dari pelaku wisata, pemandu wisata, travel wisata, Dinas Pariwisata kabupaten Lumajang dan undangan lainnya.

Jika kabupaten Lumajang belum bisa terakses ke wisatawan mancanegara secara luas karna untuk menjadi wilayah kunjungan wisata harus all out pemerintah dan masyarakat untuk memanjakan para tamu yang datang, sementara Lumajang fasilitasi saja masih belum punya hotel berbintang selain contohnya akses jalan menuju objek wisata, apalagi wilayah Lumajang terakses melalui bandara internasional Juanda.

Maka adanya masukkan dari anggota DPR RI Komisi X Drs. Ayub Khan, M.Si dari fraksi partai Demokrat untuk mendorong potensi destinasi yang banyak di Lumajang baik alam budaya dan kesenian, juga pertanyaan yang disampaikan oleh undangan banyak kegiatan yang on of, Sementara wisata itu harus berkelanjutan tidak selesai sampai di situ saja untuk mengeksplorasi bagemana pengunjung bisa terus berdatangan.

Pihaknya yang membidangi promosi atau marketing akan berupaya memberikan informasi kepada masyarakat mancanegara tentang distinasi yang di miliki Lumajang namun di harapkan pihak-pihak yang terkait terus mendukung program Kemenpar RI, dengan kondisi objektif wisata Lumajang saat ini akan disampaikan siapa tau mereka itu tergugah bisa datang, sementara tugas yang diemban bagian promosi adalah objek wisata yang sudah siap di jual.

Dalam acara yang sama angggota DPR RI Komisi X Drs.Ayub Khan, M.Si meminta Kemenpar RI untuk mendorong pertumbuhan sektor wisata di Lumajang, Lumajang yang disebut kota Pisang ke indahan alam budaya dan seni tidak kalah dengan wilayah lain.

Report Efendi. | Red-Wbn Hs.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *