Camat Tarumajaya Berikan Apresiasi dan  Menutup Acara Festival aksi Kita 2020, Ini Harapan Manajer PJB Muara Tawar

WBN, Tarumajaya, JABAR –  Semua pramuka harus menjadi Pahlawan Kebersihan, sebagai pramuka harus mempunyai rasa kasih sayang, jangan buang waktu percuma, jangn sering main  gadget (dikurangi mainnya), perjalanan kita masih panjang,” Kata Sambutan Dwy Sigit Andrian Camat Tarumajaya dalam acara penutupan Festival aksi Kita 2020. di Plaza Tarumajaya, Sabtu (22/2/2020).

Selanjutnya, Kami memberikan apresiasi dan ucapan selamat Kepada PJB Muara Tawar dan Kakak Pembina Pramuka Kwaran Tarumajaya yang telah melaksanakan Acara Festival Aksi Kita 2020 dengan sukses, selama empat hari sejak Rabu-sabtu (19-22 Februari 2020), Semoga acara ini akan terus berkesinambungan setiap tahunnya

“Dengan mengucap hamdalah,  Acara Festival Aksi Kita 2020  di Plaza Tarumajaya, Secara resmi di tutup,” ucap Camat Tarumajaya.

Sementara itu, Ndaru Manajer PJB UP Muara Tawar kepada awak media menuturkan, Kegiatan ini merupakan kali pertama diadakan kerjasama PJB Muara Tawar dengan Pramuka Kwaran Tarumjaya yang dilaksanakan selama 4 hari dan  dirangkai dalam acara Festival Aksi Kita 2020 dengan melibatkan 837  siswa/i Pramuka Kwaran Tarumajaya, dari tingkat SD, SLTP, SLTA (Sederajat).

” Ini adalah bentuk kerja sama yang pertama kalinya antara PJB dan Pramuka Kwaran Tarumajaya, Dalam rangka peduli sampah dan lingkungan, Terimakasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini dapat bejalan dengan lancar. Kami selaku perusahaan akan mensupport dan berkomitmen untuk terus bersinergi, apabila ada kegiatan masyarakat ataupun dunia pendidikan dalam kegiatan positif tentunya, “terangnya.

Kami berharap Ilmu yang telah didapat dalam kreasi lomba di Festival Aksi Kita 2020,  Agar di terapkan di lingkungan tempat tinggal, terlebih dalam mengelola sampah.

“Kami selaku perusahaan dan juga sebagai juri, sangat mengapresiasi keikutsertaan adik-adik Pramuka dalam kegiatan Festival lomba yang diadakan selama 4 hari ini.  Kami berharap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilakukan kembali, “ungkapnya.

Sementara, Sandi salah satu panitia kegiatan lomba kepada media mengatakan, bahwa nantinya peserta pemenang lomba dalam Festival Aksi Kita 2020, akan di ikutsertakan dalam lomba tingkat Kabupaten Bekasi.

“Para pemenang lomba saat ini, selain mendapatkan piala dan uang pembinaan, nantinya juga akan diikutsertakan dalam lomba di tingkat Kabupaten Bekasi, “jelasnya.

Berita terkait :

Lomba Cinta Lingkungan, Pramuka Kwaran Tarumajaya Gandeng PJB Muara Tawar Gelar Festival Aksi kita 2020

 

Diketahui sebelumnya , dalam kegiatan cinta lingkungan  PT PJB UP Muara Tawar beserta Unsur Muspika Tarumajaya dan  Pramuka Kwaran Tarumajaya dalam aksi peduli sampah yang dirangkai dalam giat Jumsih (Jumat 21/2) telah berhasil mengumpulkan sampah selama 3 jam, sebanyak 1,2 Ton  sampah yang diambil dari Jalan raya di  lingkungan sekitar kantor Kecamatan Tarumajaya.

Acara penutupan Festival Aksi kita 2020 dimeriahkan pula oleh aksi Seni Palang pintu pimpinan Bapak Sopri dan Seni Calung dari SMP 2 Tarumjaya, serta penyerahan piala dan hadiah pembinaan bagi para juara lomba, LKBBT, karya tepat guna, karya ilmiah, lomba K3 sekolah (Film Dokumenter).(Yadi /lk) |redpel ndra