Siapkan Kenyaman Orang Tua Bekerja, PAUD Permata Tunas Sediakan Penitipan Anak

WBN, Kab. Lumajang, JATIM – Pembina Yayasan Permata Tunas PAUD Kabupaten Lumajang Jawa Timur Isaac Soesanto Latif mengatakan berdirinya lembaga yang di tangani karena punya rasa tanggung jawab untuk mempersiapkan generasi mendatang yang bersaing dengan bangsa lain.

“Ya sepertinya program pemerintah itu yang menjadi acuan kami maksudnya kalau kepingin melihat Indonesia maju Indonesia menjadi negara yang disegani oleh negara lain negara yang makmur maka kita harus mempersiapkan SDM nya”, kata Isaac Latif di temui di lembaganya, Senin (24/02).

Untuk itu kata Isaac Soesanto Latif pendidikan harus dimulai sejak usia dini dan itulah bagian dari lembaga ini melalui pendidikan anak usia dini.

Lebih lanjut Isaac Soesanto Latif mengatakan lembaga yang di pimpinya mempersiapkan untuk penitipan bayi anak-anak orang tua bisa senang bekerja karena anaknya bisa mendapatkan tempat yang nyaman sekaligus juga mempersiapkan mereka untuk menjadi pribadi-pribadi unggul di masa depan.

Juga ada play indoor dan play outdoor dan dan para pendidik sesuai standar S1 khusus pendidikan anak-anak dimana infrastruktur yang sudah memasuki finishing diharapkan pengerjaannya cepat dan segera di lakukan opening yang Rencananya akan mengundang Bupati Lumajang thoriqul Haq. Saat ini sudah ada empat ruangan yang telah ditempati yang dilengkapi ruang perpustakaan selain ruangan UKS yang secara berkala akan memeriksa kesehatan dari anak-anak Didik di PAUD ini. Sepuluh ruangan untuk kelas bahkan disiapkan ruangan kelas untuk anak usia dibawah 5 tahun.

“Sebetulnya sudah selesai cuma ada penambahan dan ada pekerjaan yang molor sehingga sampai sekarang belum selesai tapi kita sudah beraktivitas proses belajar mengajar”, ujar Isaac Soesanto Latif.

“Ke depan Kalau tuhan mengijinkan akan membuka pendidikan untuk Sekolah Dasar melihat bagaimana kedepannya”, kata Isaac Soesanto Latif. (Efendi | redpel ndra)