MPLS SMA YAPEMRI DEPOK TRADISI DAN KEGIATAN PERTAMA SAAT MASUK SEKOLAH

WBN| DEPOK -Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan salah satu kegiatan pertama masuk sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan program, sarana dan prasarana sekolah, serta para tenaga pengajar di sekolah. Biasanya MPLS dilakukan selama 3-4 hari, yang dipandu oleh kakak-kakak dari OSIS.



Hal ini juga dilakukan oleh salah satu sekolah di Kota Depok, yaitu SMA Yapemri Depok yang terletak di Jalan Agung, Sukmajaya Depok. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bid. Kurikulum Neli Isnaeni, S.Pd tercatat ada 180 siswa baru yang mendaftar di SMA Yapemri. Selain itu juga MPLS Yapemri dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 15,17,18,20 Juli 2023. “Alhamdulillah, Kami menerima sebanyak 180 calon siswa baru yang akan menempuh pendidikan sma disini. Untuk MPLS sendiri yapemri melaksanakan 4 hari yang dibimbing oleh anak-anak osis” Ujarnya.

Foto istimewa Ariel

Saat diwawancarai, ketua osis SMA Yapemri sekaligus ketua panitia MPLS Salwa Nabila mengatakan bahwa “Tema MPLS Yapemri tahun ini adalah Ancala yang berarti Gunung dalam bahasa sanskerta. Makna dari tema tersebut adalah para peserta didik baru diharapkan bisa melalui perjalanan untuk mencapai puncaknya yaitu pada hari terakhir MPLS ini. Sedangkan Rangkaiannya kegiatan sendiri mulai dari pengenalan guru-guru, sarana dan prasarana, pembinaan karakter oleh guru-guru, dan penampilan atau demo ekstrakulikuler”. SMA yapemri sendiri memiliki 27 ekstrakurikuler yang siap mewadahi bakat dan minat para siswa.
(Aril)

Share It.....