Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya Menduduki Gedung DPRD Kota Cirebon

 

WBN, CIREBON – Aliansi mahasiswa Cirebon Raya Mendesak DPRD ( Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ) kota Cirebon untuk menolak dan menggagalkan pengesahan Omnibuslaw. (13/08)

 

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya menggelar aksi Unras di depan gedung DPRD Kota Cirebon.

Mahasiswa menyuarakan apa yang menjadi tuntuntan masyarakat terkait rencana pemerintah tentang pengesahan Omnibuslaw.

Untuk yang kesekian kalinya, Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya menyuarakan terkait sikap DPRD kota Cirebon tentang rencana pemerintah pusat yang akan mengesahan Omnibuslaw.

Salah Satu Peserta Unras mengatakan ” Kami menanti sikap dari lembaga DPRD kota Cirebon terkait rencana pemerintah pusat yang akan mengesahkan Omnibuslaw dan kami dari Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya dengan tegas menolak rencana tersebut.

Itu hanya akan berpihak kepada investor bukan kepada rakyat.

Hingga saat ini DPRD kota Cirebon belum menunjukan sikap sebagai lembaga perwakilan rakyat.” Tegasnya.

Aksi Unras Aliansi Mahasiswa Cirebon Raya Langsung mendapat respon dari perwakilan DPRD Kota Cirebon Muhammad Fahrozi dari komisi 3 DPRD kota Cirebon dan menyampaikan tanggapannya di halaman kantor DPRD Kota Cirebon.

 

Fahrozi mengatakan ” Unras yang pertama yang telah di gelar oleh Mahasiswa Cirebon telah kami layangkan surat ke DPR – RI terkait tuntutan dari mahasiswa dan kami sedang menunggu surat balasan dari DPR – RI.” Tutur Fahrozi

 

Adapun terkait penyampaian yang di sampaikan Fahrozi, Mahasiswa menyatakan bahwa DPRD kota Cirebon sendiri belum menunjukan ketegasan sebagai Lembaga perwakilan rakyat yang harus berpihak kepada rakyat, DPRD hanya menyampaikan apa yang menjadi aspirasi peserta unras.

Karena tidak ada jawaban pasti dari DPRD kota Cirebon, Akhirnya peserta Unras menduduki kantor DPRD kota Cirebon dan akan kembali menggelar aksi unras esok hari.

Reporter ( Cp.Enjoy ) | redpel ndra