Ribuan Pelayat Antar Yance Ke Tempat Peristirahatan Terakhir

WBN, INDRAMAYU – Mantan Bupati Indramayu Dr. H. Irianto M.S. Syafiuddin tutup usia pada Minggu Pagi (16/08) pukul 09.15 di RSUD Indramayu karena serangan jantung. Kepergian Yance (red: panggilan akrabnya) yang juga mantan Ketua DPD Golkar Indramayu dan Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini mengejutkan masyarakat Indramayu. ( 16/8 )

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. Deden Bonni Koswara membenarkan kalau mantan Bupati Indramayu periode 2000-2010 itu meninggal kemungkinan karena Serangan Jantung. Menurutnya, Almarhum dibawa ke RSUD Indramayu dalam kondisi sudah tidak sadar. “Kami sudah berusaha untuk memberi pertolongan, namun takdir berkata lain,” katanya.

 

Plt. Bupati Indramayu H. Taufik Hidayat nampak terpukul dengan kabar duka ini. “Hari ini Indramayu berduka. Beliau adalah putra terbaik Indramayu. Kami merasa kehilangan atas kepergian beliau,” katanya.

 

Dalam kesempatan tersebut Taufik meminta kepada masyarakat Indramayu untuk memaafkan kesalahan almarhum dan mendoakan agar almarhum mendapat tempat terbaik di sisi Allah Swt. “Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Kami mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya dan mari kita mendoakan semoga almarhum Pak Yance husnul khotimah,” pintanya.

 

Sebagaimana diketahui, Dr. H. Irianto M.S. Syafiuddin (Yance) adalah Bupati Indramayu dua periode yakni pada 2000-2005 dan 2005-2010. Yance lahir di Ambon pada 27 Oktober 1955. Selain menjadi Bupati Indramayu, ia pernah menjabat Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat masa jabatan 2009-2016.

Kepergian Pak Yance di Hari Minggu Pagi mengejutkan masyarakat Indramayu. Dalam waktu singkat, Bermunculan pesan berantai dari Whats Apps dan media sosial yang menyampaikan berita duka ini dan ucapan bela sungkawa. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan pun datang ke rumah duka untuk memberi penghormatan terakhir kepada politisi Partai Golkar ini.

Reporter ( Cp.Enjoy ) | redpel ndra

 

( Sumber Diskominfo Indramayu)