Danlanud Wiriadinata Hadiri Hut Ke-19 Kota Tasikmalaya

WBN, Tasikmalaya – TNI AU. Pentak Wiriadinata. Ditengah pandemi Covid 19, Danlanud Wiriadinata Letkol Nav Djoko Purnomo bersama unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya menghadiri Hut ke-19 Kota Tasikmalaya yang diselenggarakan secara sederhana dengan upacara bendera di Balekota Tasikmalaya. (17/10).

Dalam sambutannya Walikota Tasikmalata Bapak H,Budi Budiman memaparkan peningkatan data-data pembangunan yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya , yang meliputi Indeks Pembangunan Manusia, Indeks Kesehatan, Indeks Pendidikan, serta Indeks daya beli masyarakat, dan meningkatnya angka harapan hidup. Selain itu turunnya angka pengangguran terbuka, angka kemiskinan menjadi pencapaian yang disebutkan oleh Walikota Tasikmalaya. Dalam hal penanganan Covid 19, Walikota menjelaskan untuk memutus mata rantai penyebaran serta pengendaliannya, pemerintah kota telah melakukan strategi percepatan penanganan Covid-19 dengan memonitoring pergerakan orang yang keluar dan masuk perbatasan. dan melakukan pembatasan sosial berskala besar tahap I sampai dengan tahap IV, karantina mikro di Kelurahan Nagarasari dan Kecamatan Tamansari, testing, tracking, dan treatment. Selain itu, pihaknya membentuk tim gugus tugas penanganan Covid 19, publikasi dan sosialisasi protokol kesehatan, penerapan sanksi berupa kerja sosial bagi pelanggar protokol kesehatan, membentuk kampung tangguh Covid-19, dan membagikan masker gratis bagi 500.000 warga.

Sebagai bentuk partisipasi dan kecintaan terihadap Kota Tasikmalaya Lanud Wiriadinata turut mengirimkan pasukan upacara peringatan Hut Kota Tasikmalaya dan mendukung penuh kebijakan penanganan Covid 19 dengan melibatkan puluhan personel Lanud Wiriadinata membantu pemerintah Kota Tasikmalaya.

Sumber lanud_wiriadinata | redpel ndra