Satu Nasi Bungkus Penopang Hidup Kaum Millenial

 

WBN, Tasikmalaya. Berbagi itu indah. Itulah yang sedang dilakukan oleh ibu ibu majelis taklim yang mengatas namakan Gerakan Bersedah. Hari jum’at 23/10/2020 Gerakan Bersedekah melaksanakan kegiatan membagikan nasi bungkus dan air mineral depan SMPN 4 Kota Tasikmalaya. Adapun menurut Koordinator Gerakan Bersedekah Mila Karmila, S.Kep.Ners. sasaran kegiatan ini adalah orang yang lewat disekitaran lokasi kegiatan dan juga tak sedikit para pengamen, anak2 jalanan. Tukang beca, juru parkir berdatangan tuk menikmati nasi bungkus yang telah disediakan.

Tak berselang satu jam nasi bungkus sebanyak 120 habis dan alhamduillah tak lama kemudian ada lagi kiriman dari dermawan berupa nasi box dan juga masyarakat yg tidak diketahui dari mana asalnya memberikan air mineral botol tuk di bagikan.

Menurut Mila Karmila, S.Kep.Ners. kegiatan ini berlangsung dengan tujuan mengajak masyarakat umum untuk bisa berbagi dan saling memperhatikan satu sama lain yang membutuhkan tutur nya.

Adapun sumber anggaran gerakan bersedekah ini diperoleh dari para dermawan dermawan, baik yang langsung memberikan bantuan berupa nasi bungkus ataupun berupa uang yang diberikan dengan cara menstranfer kerekening yang telah disediakn dengan no rekening Bank Mandiri atas nama Mila Karmila, S.Kep.Ners dengan no rekening 1770011677439

Tak ayal sekelompok perawat dan bahkan dokter spesialis saraf dr.Sari, Sp.N. dr. Rini, dr. Irma dan masih dokter dokter yang lainpun ikut membantu dalam pelaksanaan kegiatan berbagi nasi bungkus ini. Tutur nya

Selain itu pula .Mila karmila mengajak semua unsur masyarakat agar bisa membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Karena kegiatan berbagi nasi bungkus merupakan sebuah fasilitas untuk kita saling berbagi, boleh mengambil dan boleh mengisi dalam kegiatan ini. Pungkasnya.

Salah satu ibu ibu yang berpropesi sebagai pemulung yang di wawancari. Manurut ibu ibu ini kegiatan ini sangat bermanfaat dan mengucapkan beribu ribu terimasih dengan akhir kata mendo’akan semoga kebaikan di gantikan dengan belipat ganda. Tutunya.

 

Iwan Hendriawan, S.Ip. | redpel ndra