Segera Tayang Buku THE GOLOK Versi Bahasa Belanda

 

WBN, Tanggerang– Buku The Golok hasil karya cipta dari Ki Kumbang Guru besar (Gubes) Seni Golok Indonesia dan Linda Turci, Seorang pesilat dari Italy yang menulis tentang Sejarah Golok,menurut Manuscript Sunda Kuno “Sanghyang Siksa Kanda Ng Karesian”menjelaskan berbagai ragam nama/jenis Golok, Philosophy, Hasil Uji Laboratorium Metallurgy dan tehnik penggunaan golok pada pencak silat,akan segera diterbitkankan di Belanda dengan menggunakan Bahasa Belanda dan English pada bulan Januari 2021 mendatang.

Buku The Golok versi Belanda ini diterjemahkan oleh Sergio Sodikromo, yang merupakan Pesilat dari Perguruan Ular Naga, Vlissingan – Netherlands.

Menurutnya buku The Golok ini sangat menarik, karena membahas keseluruhan tentang Golok, yang pada saat ini, umumnya dipakai sebagai seorang pesilat, ungkapnya.

Sambutan baik datang dari Ki Kumbang yang merupakan penulis Buku The Golok dan juga pelopor gerakan Golok Goes To Unesco.Menurutnya ini adalah langkah yang bagus bagi seluruh masyarakat di dunia, untuk dapat lebih mengenal senjata asli Bangsa Indonesia yang berasal dari Tanah Sunda, Pungkasnya.

Rencananya buku ini akan launching dan diedarkan oleh NPSF ( Netherlands Pencak Silat Federation ) pada bulan Januari 2021, agar dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Belanda, ujarnya.

Reporter Lismiasih

Share It.....