Perbaikan Dua Jembatan di Jalan Akses Marunda, Arus Lalin Direkayasa

 

WBN l Jakarta Utara   – Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara menerapkan rekayasa arus lalu lintas (lalin) di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Langkah ini diambil lantaran adanya perbaikan Jembatan Cakung Drain dan Jembatan Blencong yang dimulai pada Kamis (1/4) hingga Rabu (1/6) mendatang.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan, rekayasa arus lalu lintas diterapkan dengan menyesuaikan waktu pekerjaan perbaikan kedua jembatan pada Pukul 22.00 WIB hingga 05.00 WIB. Kendaraan roda dua dan empat baik yang mengarah Bekasi, Jawa Barat maupun Tanjung Priok diarahkan melintasi jalur alternatif guna mencegah terjadinya kemacetan maupun kecelakaan lalin.

“Perbaikan kedua jembatan ini tidak sampai menutup jalan di kedua arus. Sehingga rekayasa arus lalin ini hanya bersifat himbauan saja,” kata Harlem saat dikonfirmasi, Kamis (1/4).

Guna menghindari area perbaikan kedua jembatan ini, disarankannya pengguna jalan mengambil jalur alternatif seperti Jalan Kebon Baru, Jalan Kebantenan, Jalan Pedongkelan, Jalan Sungai Landak, Jalan Akses Bawah Jembatan, Jalan Raya Gudang Peluru, Jalan Marunda Makmur, Jalan Banjir Kanal Timur, dan Jalan Babek.

Sejumlah spanduk himbauan telah disebar di sekitar lokasi perbaikan jembatan sebagai upaya sosialisasi terhadap pengendara yang melintas.

“Petugas tentunya akan ada di sekitar lokasi perbaikan jembatan. Mereka bertugas memberikan petunjuk jalur alternatif kepada pengendara,” jelasnya.

Pelaksana perbaikan kedua jembatan ini, PT. Karta Palmalindo Anugerah bertanggungjawab terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan. Meski begitu, penguna jalan diharapkan dapat menyesuaikan pengaturan arus lalu lintas serta mematuhi rambu lalu lintas dan petunjuk petugas.

“Kami berharap pengguna jalan tetap mematuhi aturan yang ada dan mengikuti petunjuk petugas di lapangan,” tutupnya. Rept l NK l

Bagikan Info ini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •