Satlantas Polres Ngada Tingkatkan Intensitas Sosialisasi Displin Muatan Dan Stop Knalpot Racing

WBN │Polres Ngada Flores NTT kepemimpinan Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K melalui Kasat Lantas Iptu Lino De Jesus meningkatkan sosialisasi tentang kedisplinan dan ketertiban kendaraan pemuat material pasir, kerikil dan tanah untuk tidak menumpahkan secara sengaja maupun tidak sengaja material muatan berserakan di badan jalanan umum milik masyarakat.

Pantauan WBN, usai gelar sosialisasi hari pertama yang langsung dilaksanakan di lapangan, pada hari kedua (23/6/2021) Satlantas Polres Ngada melakukan sosialisasi di area penampangan Pasir dan wilayah Naru dengan sasaran kepada pengemudi kendaraan dump truck, yang melibatkan 5 personil Satlantas, 4 personil Dinas Perhubungan Ngada, serta 2 personil Satpol PP Ngada.

Pjs. Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Khaeruddin dipercayakan memimpin langsung kegiatan sosialisasi di lapangan.

“Kami melakukan sosialisasi secara rutin kepada pengemudi kendaraan dump truck wajib menutup muatan material menggunakan terpal, sehingga material pasir, kerikil dan tanah tidak jatuh berserakan di badan jalan yg dapat mengakibatkan pengguna jalan lain kecelakaan. Selainitu kami juga memperingati para pengguna kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot racing atau brong agar tidak menciptakan kebisingan yang tidak perlu dan mengganggu masyarakat. Untuk kategori kebisingan, kami menahan dan mengarahkan pemilik untuk mengganti knalpot standard”, tegas Pjs. Kanit Dikyasa Lantas Polres Ngada, Aiptu Khaeruddin.

Selainitu, Kamis, (24/6/2021) mulai sekitar pukul 10.00 wita Satlantas Polres Ngada turun sosialisasi lapangan bertempat di pangkalan dump truck Stadion Lebijaga serta basecamp Sinar 99 di Kec. Bajawa.
Satlantas Polres Ngada mendatangi langsung para pihak perusahaan pemilik kendaraan dan menyambangi pengemudi dump truck dengan menurunkan 3 personil Satlantas Polres Ngada, 2 personil Dinas Perhubungan Ngada dan 2 personil Satpol PP Ngada.

Selain melakukan sosialisasi dan peringatan kepada para pemilik kendaraan, pemilik tambang material dan para pengguna knalpot racing, Tim Gabungan yang dimotori Satlantas Polres Ngada juga mensosialisasi kepada masyarakat untuk budayakan tertib Prokes Covid-19 dengan menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak serta Jangan ciptakan kerumunan.

WBN│Editor – Aurel

Share It.....