WBN│ Polres Ngada kepemimpinan Kapolres, AKBP. Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K bersama TNI Kodim 1625 melakukan Bakti Sosial (Baksos) dan vaksinasi massal yang dilakukan pada lima titik lokasi yakni Gerai Aula Polres Ngada, Gerai Polsek So’a, Gerai Polsek Riung, Gerai Puskesmas Rawangkalo dan Gerai Puskesmas Lengkosambi.Sabtu (06/11).

Sedikitnya 880 dosis vaksin Coronavac dilayani dalam giat vaksinasi massal kali ini, yang disasar untuk para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Remaja usia 12 tahun sampai 18 tahun, kepada para Pelayan Publik dan Masyarakat usia 19 tahun sampai 58 tahun dan Lansia usia 59 tahun ke atas.

Berdasarkan data yang diterima media ini, (06/11), Gerai Aula Polres Ngada, target sasaran 500 orang, Gerai Polsek Soa Polres Ngada target sasaran 150 orang, Gerai Polsek Riung Polres Ngada, target sasaran 150 orang, Gerai Puskesmas Rawangkalo Polres Ngada target sasaran 40 orang, Gerai Puskesmas Lengkosambi Polres Ngada target sasaran 40 orang.

Pantauan WBN di Gerai Aula Mapolres Ngada, Sabtu (06/11), kegiatan dihadiri Forkompimda, para tokoh Agama dan tokoh Masyarakat, tokh Adat, tokoh Pemuda, Remaja Masjid, pengurus OMK, pengurus Jemaat Gereja Protestan, dan para pengurus PHDI Ngada.

Kegiatan vaksinasi massal melibatkan para Petugas Vaksinator, Medis dan para Medis dari unsur Dinas Kesehatan Ngada, Petugas Puskesmas di tiga Kecamatan, Petugas Kesehatan Urkes Polres Ngada dan Petugas Kesehatan Kodim 1625 Ngada.

Kapolres Ngada, AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K dalam keterangannya kepada wartawan, (06/11) mengungkapkan harapan dan target vaksinasi Kabupaten Ngada dapat lebih cepat ditingkatkan, termasuk dukungan percepatan system input data untuk pemenuhan target maksimal.

“Sudah dijelaskan oleh Bapak Panglima TNI dan Bapak Kapolri bahwa target Pemerintah secara nasional akhir tahun ini harus mencapai 70%. Di Kabupaten Ngada sendiri tercatat ada sejumlah kendala untuk di sejumlah wilayah tertentu susah signal, sehingga pada saat vaksinasi tidak bisa input data secara langsung atau secara online. Total data vaksinasi di Kabupaten Ngada sudah mencapai sekitar 49% namun kendala input data, saat ini Ngada masih terbaca sekitar 47%”, ungkap Kapolres AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K.,M.I.K.

WBN│Editor-Aurel

Share It.....