Gerakan Muda Lambo Ndora Rendu Siap Amankan Waduk Mbay Lambo
GAPURA

WBN │Gerakan Muda yang terdiri dari Pemuda Lambo, Rendu dan Ndora di kabupaten Nagekeo, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menegaskan mereka siap maju bersama melakukan pengamanan di Lokasi Waduk Lambo, Nagekeo.

Menurut mereka, gerakan muda adalah bentuk dukungan pemuda setempat dalam menyukseskan Program Nawa Cita Jokowi, Waduk Lambo sebagai salah Proyek Startegis Nasional (PSN).

Penegasan tersebut dikutip redaksi berita WBN, Sabtu (14/5).

Koordinator Pemuda Rendu, Asis Bheka mengatakan Pemuda Rendu melakukan pengamanan mulai pagi hingga malam, selama 24 jam.

“Kami melakukan pengamanan dengan sistem shift pagi, sore dan malam sebanyak 10 orang setiap shift. Ini salah satu bentuk dukungan pemuda setempat dalam menyukseskan Program Nawa cita Jokowi berkaitan Proyek Startegis Nasional Pembangunan Waduk Lambo’, ungkap Asis.

Dia juga mengajak semua komponen masyarakat Nagekeo untuk mendukung Pembangunan Proyek Strategi Nasional (PSN) Waduk Lambo.

Selain itu, Sekertaris Gapura, Dedi Bula, SH yang juga merupakan Koordinator Keamanan Gerakan Pemuda Ndora-Gapura menyatakan dukungan penuh Pembangunan Waduk Lambo. Dia mengecam keras siapapun yang berani memprovokasi Warga Adat Ndora, Lambo dan Rendu akan berhadapan dengan Gerakan Muda Dukung Nawacita Waduk Lambo Nagekeo.

“Jujur saja kami saat ini tidak butuh Aman tapi kami butuh air untuk kehidupan Warga Masyarakat Nagekeo. Jadi Stop sudah kerja-kerja Aman yang dianggap bermain di air keruh”, ujarnya

Dedi mengatakan siap berkolaborasi dengan pihak keamanan untuk menyukseskan Pembangunan Waduk Lambo.

“Kami Pemuda Ndora, Lambo dan Rendu siap berkolaborasi bersama pihak keamanan untuk mengawal dan menyukseskan Proyek Strategis Nasional Waduk Mbay/Lambo”, tegasnya.

Lebih lanjut, salah satu Tokoh Muda Ndora yang juga merupakan Ketua Gerakan Pemuda Ndora (Gapura) Gusty Bebi Daga, mengatakan akan melakukan pengamanan berdasarkan SOP Satpam.

“Apabila ada tamu dari luar yang ingin membuat keonaran di lokasi Waduk akan diamankan dan Dalam melaksanakan Tugas Pengamanan di Lokasi Waduk Lambo pihaknya sudah berkoordinasi dengan bapak Kapolres Nagekeo”, tutup Gusty Bebi.

WBN│Tim-Wil│Editor-Aurel

Share It.....