Bupati Nagekeo Buka Upacara Pembukaan TMMD Ke-115 Kodim 1625

WBN │Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Tahun 2022 Kodim 1625 Ngada, NTT, resmi di buka oleh Bupati Nagekeo, bertempat di Lapangan Dalukapa, Jalan Trans Aegela Mbay, Desa Bidoa, Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo, Selasa (11/10/2022)

Tema yang diangkat kali ini adalah TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI. Pembukaan TMMD ditandai dengan upacara yang dipusatkan di Lapangan Dalukapa, Mbay, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kegiatan oleh Bupati Nagekeo dan Dandim 1625 Ngada.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan alat kerja (toolkits) oleh Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do.M.Kes selaku Irup kepada perwakilan Anggota TNI dan Masyarakat yang dilakukan secara simbolis.

Selain itu juga dilaksanakan pembagian Baksos kepada masyarakat di lokasi TMMD.

Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do. M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan Pemerintah dan Masyarakat Nagekeo, secara khusus maayarakat tiga desa dalam objek sasaran TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya kepada Pangdam IX Udayana, Danrem 162 Wirasakti Kupang dan Dandim 1625 Ngada Nagekeo, atas dilaksanakannya kegiatan TMMD di Wilayah Kabupaten Nagekeo dengan sasaran pelaksanaan di tiga desa.

Kehadiran para Personil TMMD di tempat ini, kata Bupati, memberi dampak nyata terhadap pembangunan melalui pengerjaan fisik maupun non fisik.

“Kegiatan ini di kerjakan oleh masyarakat sipil mungkin akan dilaksanakan dalam waktu yang lama, namun berkat kesigapan personil TMMD, dalam waktu kurang lebih satu bulan kedepan seluruh kegiatan dapat diselesaikan dengan baik”, ungkap Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do. M.Kes.

Ditambahkan Bupati, sasaran yang akan menjadi tujuan kegiatan, pertama, sasaran fisik pembukaan jalan menghubungkan tiga desa yakni Desa Bidoa Kecamatan Nangaroro, Desa Labolewa Kecamatan Aesesa dan Desa Natatoto Kecamatan Wolowae Sepanjang 10,892 Km, pembuatan duicker dengan lebar 2M, panjang 6M.

Kedua, pembangunan non fisik yaitu akan dilaksanakan penyuluhan yaitu, KB Kesehatan, Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM, Wawasan Kebangsaan, Bahaya Narkoba, Penghijauan, Rekrutmen Prajurit TNI, Hukum dan Pertanian.

“Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program kerja sama terpadu dan berkelanjutan, oleh karena itu saya mengajak kita sukseskan program TMM dengan kerja sama gotong-royong dari semua unsur yang terlibat, TNI-POLRI, kementrian, lembaga pemerintah non kementrian dan masyarakat. Sumbangsih peran TMMD sangat membantu Pemerintah Nagekeo dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mari sukseskan bersama melalui Program TMMD tahun 2022”, tutup Bupati Nagekeo, dr. Johanes Don Bosco Do. M.Kes.

WBN

Share It.....